Friday, January 6

Assalamualaikum Sobat Anak Smanda, hari ini Saya akan berbagi sebuah tips lagi seputar Facebook, yaitu akun Facebook yang dinonaktifkan oleh admin di facebook. baiklah langsung saja kita mulai sedikit  pembahasannya.

Apa akun Facebook (FB) Anda sempat dinonaktifkan oleh pihak Facebook? Terutama yang akunnya sudah populer, jangan panik dan frustasi dulu, hal  ini terjadi dikarenakan akibat anda terlalu banyak menaruh link yang sama di Facebook padahal sudah ada peringatannya. Atau mungkin Anda mempunyai sebab lain, yang pasti Facebook sekarang semakin ketat memproteksi konsumennya. Jika melanggar aturan mainnya (baca di FaQ Facebook), maka Facebook tidak segan-segan Menonaktifkan Akun Membernya. Ingat, ini hanya Nonaktif bukan dihapus permanen. artinya masih punya peluang untuk aktif kembali. Untuk sementara akun anda ditahan dan anda tidak bisa login.

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengapa akun Facebook anda dinonaktifkan oleh Admin Facebook, berikut sedikit penjelasannya :
 

  • Mempamerkan gambar atau video Dewasa: Ini adalah alasan paling umum mengapa sebuah akun Facebook akan menangguhkan. Jika anda menggunakan jenis seperti gambar atau video di mana pun di profil anda atau di Facebook, akun anda akan ditangguhkan bahkan tanpa sebab
    • Bahasa kasar: Jika anda menggunakan bahasa kasar ketika menulis di mana saja di Facebook, maka mereka boleh menangguhkan akaun anda. Ini umumnya ketika seseorang membuat "Laporan" tentang profil anda.
    • Profile anda: Jika anda menggunakan nama seorang selebriti atau nama orang lain, bukan nama betul anda sendiri, mereka akan menangguhkan akun anda. 
    • Pengancaman: Jangan pernah menggunakan profil Facebook untuk mengancam orang untuk kepuasan atau bersuka-suka. Facebook menganggap hal ini sangat serius dan mereka akan akan mengeluarkan anda. 
    • Menggunakan profil untuk Spamming: Jangan menggunakan profil Facebook untuk mempromosikan produk anda atau laman web. Anda dinasihatkan membuat halaman baru atau iklan page untuk promosi produk anda
    • Terlalu banyak add atau Request Teman: Facebook memperbolehkan untuk Add  20 teman dalam sehari untuk di terima(accept) Atau mencari teman
    • Malware / Virus: Jika profil anda menghantar virus / jangkitan dengan cara apa pun kepada pengguna Facebook lain mereka akan menghentikan akun anda
    • Terlalu Banyak Bergabung Grup : Jangan Pernah bergabung dengan lebih dari 200 kumpulan sehari. Jika anda melebihi hal ini, mereka akan menangguhkan akun anda
    • Lebih dari satu profil: Jika anda menggunakan lebih dari satu profil dari nama yang sama dan Informasi kemudian salah satu atau kedua-dua akun anda akan ditangguhkan.
    • Terlalu banyak Pengiriman  Pesan: Jika anda menghantar mesej terlalu banyak di dinding (wall) kawan anda atau peti mesej, ia akan dianggap sebagai spam.
    • Pesan yang sama dengan Isi berbeda: Jika anda ingin mengirim pesan yang sama lagi dan lagi kemudian selalu membuat beberapa perubahan di dalamnya yang lain itu akan dianggap sebagai spam.

    Itu tadi beberapa penyebab dari akun anda dinonaktifkan oleh Admin Facebook, tetapi Ada sebuah cara yang bisa Sobat Anak Smanda lakukan untuk mengembalikan akun yang telah dinonaktifkan tersebut, yaitu bisa dilakukan dengan mengirim email ke pihak Facebook, melalui email yang Anda jadikan akun yang diblokir tersebut. 
    • Email dikirim ke disabled@facebook.com 
    • Subjek berupa permohonan untuk Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan
    Tetapi, semua kata-kata didalam email permohonan tersebut harus menggunakan Bahasa Inggris . Tetapi jika anda kesulitan membuatnya disini saya sediakan contoh email didalam Bahasa Inggris tersebut


    To          : disabled@facebook.com
    Subject  : Account Disabled - I really hope my account is active again
     


    I do not understand why when I log in I can not go to my facebook page.


    There have notice : "Account Disabled
    Facebook you are no longer active. If you want to have asked or less
    clear, you can visit the FAQ page here."


    I really hope my account is active again


    regard


    User ID Mail : ..... (isi dengan alamat email kamu yang digunakan di FB yang dinonaktifkan)

    Dan tidak lama setelah pengiriman Email tersebut, pihak Facebook akan memberikan jawaban yang isinya memberikan penjelasan dan meminta kita menunggu.


    Selamat Mencoba, Semoga Akun Anda Bisa Dikembalikan


    12 komentar:

    1. sesudah kilik www.facbook.com/terms sudah itu kita klik yg mana lagi

      ReplyDelete
    2. mantap infonyahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif

      www.pofg-zone.blogspot.com

      ReplyDelete
    3. terima kasiH, emang merasa salah sih_tapi atuh jgn lama2 y dinon aktifkannya, gatel!, hiii..

      ReplyDelete
    4. Kok tetap gak bisa ya kak ......... padahal aku suka sekali facebook .... tapi tetap gak bisa di buka... padahal aku sudah pakai cara yang kakak ajarkan di atas

      ReplyDelete
    5. sdh ku coba,dan ada email balasan dari pihak facebook. trs,berapa lama kita hrs menunggu akun kita aktif lagi?

      ReplyDelete
    6. Untuk kakak"dan adik" Semua Yang sudah berkomentar diatas :
      Didalam peggunaan cara ini membutuhkan kesabaran yang besar terkadang Admin Facebook menerima permintaan anda, tetapi terkadang akan ditolak tanpa ada email pemberitahuan.
      saran saya sebaiknya lebih bagus membuat akun facebook yang baru daripada menunggu tanpa hasil dari facebook.
      Bagaimana? hal itu lebih baik bukan ? :-B

      ReplyDelete
    7. q uda pke cara itu beberapa kali tp sll gagal :(

      ReplyDelete
    8. MANABISA,BOHONG! BACA INI "Untuk pelanggaran tertentu, kami mungkin mengeluarkan peringatan sebelum menonaktifkan akun Anda. Harap diperhatikan juga bahwa kami tidak akan memulihkan akun yang sudah dinonaktifkan karena pelanggaran berat terhadap Standar Komunitas Facebook"

      ReplyDelete
    9. Kalau ingin kembali akun fb nya berapa lama harus

      ReplyDelete
    10. Bisa bntu gk? Wktu buat fb sya pke no. Hp,trus emailnya yg ada di fb cma syara.sampoerna@facebook.com . Gmana cranya sya kirim email ke admin fb nya? Tolong..

      ReplyDelete

    Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!

     

    Blog Archive

    Recent Comment