Facebook Timeline | Profil Facebook Keren Terbaru

Assalamualaikum Sobat Anak Smanda, hari ini saya kembali hadir untuk berbagi Tips Menarik untuk anda, Tips yang akan kita Bahas kali ini masih seputar Facebook yang kebetulan saya temukan sangat unik, Pembahasan kita kali ini adalah mengenai Facebook TimelineBaiklah apakah diantara sobat sekalian sudah ada yang tahu ? Jika belum saya akan menguraikan dengan agak sedikit detail apa itu Facebook Timeline apa kegunaannya dan bagaimana kita bisa membuatnya. 

Inilah Sedikit Penjelasannya !!
Facebook Timeline adalah pengganti halaman profil Facebook yang lama (yang Anda pakai sekarang ini).  Timeline akan menampilkan “kisah hidup” Anda; seperti status, foto-foto yang diupload, postingan dari teman Anda, dan juga aktivitas lainnya yang ditampilkan secara kronologis sebagai satu “alur cerita”.

Tersedia Hanya Untuk Developer Saja
Walaupun Facebook sudah memperkenalkan fitur Timeline ini sejak tadi malam, tetapi fitur ini belum tersedia untuk umum karena masih berstatus ujicoba/dalam pengembangan, dan hanya bisa diakses oleh developer Facebook saja.

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline
Namun, ada cara khusus agar kita bisa mencoba Timeline di profil kita sendiri sebelum Facebook
Ingin mencobanya? Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini untuk mengaktifkan fitur Timeline ini, tetapi sebelum itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
meresmikannya untuk umum.
  • Hanya Anda sendiri (si pemilik profil) yang bisa melihat Timeline Anda. Teman Anda tidak bisa melihatnya, tetapi secara otomatis akan tersedia dalam beberapa hari setelah diaktifkan.
  • Akun Anda harus sudah di verifikasi, baik itu melalui kartu kredit atau nomor telepon. Jadi sebelum mencoba Timeline sebaiknya Anda memverifikasi akun Anda, dengan nomor telepon misalnya.
Contoh Timeline punya saya:
Langkah-langkah mengaktifkan Timeline:
catatan: Halaman Facebook yang saya gunakan berbahasa Inggris, jadi jika Anda menggunakan Bahasa Indonesia pada Facebook Anda harap disesuaikan saja  .
  • Login ke Facebook dulu (sebaiknya dari komputer pribadi).
  • Aktifkan mode Developer (kalau belum aktif), caranya ketik Developer pada kotak pencarian (search box) dan klik pada pilihan pertama/paling atas:
Facebook Dev
  • Masuk ke menu Apps yang ada dihalaman ini.
  • Buat sebuah App dengan mengklik tombol + Create New App yang letaknya dibagian kanan atas:
Create New Apps
  • Beri Name dan Namespace seperti contoh ini (Anda bisa menggantinya dengan nama buatan Anda sendiri):
Apps Name
  • Setelah selesai membuat nama aplikasinya, selanjutnya klik menu Open Graph yang ada dibagian kiri:
Open Graph
  • Tentukan action dan object dari aplikasi yang kita buat, pada contoh ini saya mengisi “read” untuk action dan “book” untuk object nya, bisa juga “watch” dan “movie”. Kemudian klik Get Started untuk melanjutkan.
Open Graph
  • Pada tahapan berikutnya, lewati semua pengaturan dengan mengklik tombol Save and Finish pada bagian bawah.
Kalau sudah sampai ke tahap ini:
Facebook App
Artinya proses pembuatan App nya sudah selesai.  Terakhir, buka Beranda/Home atau Profil Facebook Anda dan tunggu beberapa menit sampai undangan untuk mencoba Timeline muncul.
Facebook Developer

Klik Get It Now untuk mencobanya.

" Baiklah, Bagaimana Tampilan Profil Facebook Baru Sobat ?
Bagus Bukan ? "
Show comments
Hide comments

7 komentar

avatar

iya sob, kita disini saling membantu,
selamat mencoba ya,
smoga brhasil

avatar

bagaimana mahu menukarkn kembali kepada yg asal..dr timeline

avatar

Ayien@ : cara mengembalikan pada awalnya bisa dengan cara menghapus aplikasi yang telah kita buat, tetapi karena facebook telah merilis tampilan Timeline secara permanent, cara dengan penghapusan Aplikasi sudah tidak bisa digunakan lagi.

avatar

Saya sudah mncoba timeline,, tapi gak nyaman bgt karena privacy nya gak terjaga, cara mengembalikan ke tampilan semula gimana ? sudah sya coba otak atik tapi gak bisa karena di FB Developer app sya gak ada.., ya sudahlah... akhirnya

avatar

@Anonim :maaf teman, sebenarnya untuk sekarang masih belum ada cara untuk mengembalikan tampilannya seperti semula, sudah hampir 2 minggu lebih saya cari di google yahoo bing ask dan situs pencarian lainnya. Memang kelihatannya ramai pengguna facebook yang tidak menyukai Fitur barunya ini. bahkan di finlandia ribuan pengguna facebook melakukan penghapusan Akun secara Massal karena tidak menyukai fitur barunya ini.

avatar

Kalo time line mending pake google+ aja... Sial banget tuh fb untung aku sering buka pake hp jd gak pengaruh sama versi pc ...nyesel ku ikuti tuh time line fb lebih nyaman di google+ ..kalo gak mengingat pertemanan penting dah ku delete aja tuh akun ku huhuhuhuu

Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!