Virtual DJ Aplikasi Edit MP3 Menjadi Musik DJ

 
anaksmanda.com - Pada artikel kali ini kita akan membahas software yang akan sangat berguna untuk membuat musik DJ. Perangkat lunak ini adalah Virtual DJ. Alasan mengapa saya membicarakan software ini adalah karena software ini tidak hanya mudah digunakan tetapi juga software gratis sehingga Kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakannya tanpa harus membeli software ini terlebih dahulu. Dari apa yang saya baca, jika Kalian tahu, software ini sangat populer dan banyak digunakan di seluruh dunia.

Virtual DJ adalah perangkat lunak DJ yang banyak digunakan oleh DJ berpengalaman/profesional. Bahkan untuk pemula atau amatir, Kalian dapat menggunakan software ini. Saya sudah mencoba menggunakan software ini walaupun saya bukan seorang DJ, tapi apa yang saya dapatkan dari program ini sangat positif. Karena setelah menginstal program ini, saya dapat mengacak lagu yang ingin Kalian shuffle hanya dengan menyeret folder dengan lagu yang ingin Kalian shuffle. Ada banyak tombol yang menyerupai alat yang digunakan DJ untuk membuat lagu.

Di bagian atas jendela, dua pemutar rekaman digital mendominasi, yang berbeda warna: biru di kiri dan merah di kanan. Masing-masing memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pratinjau, loop, pitch, stroke, dan offset (di antara fitur lainnya). Di tengah adalah mixer, di mana Kalian dapat menyesuaikan penguatan dan volume keseluruhan serta transisi antara dua trek. Setelah lagu diseret dan dijatuhkan ke konsol, bilah di bagian atas menampilkan gelombang suara yang sesuai untuk pencampuran visual yang mudah. Ada juga opsi input video yang memungkinkan Kalian membuat pengeditan untuk musik.

Saat menggunakan mesin beatlock, musik yang Kalian masukkan selalu berada di jalur musik yang Kalian tentukan. Mesin loop akan secara otomatis menyinkronkan Kalian untuk remix lagu. DJ virtual sering kali datang dengan perangkat keras USB atau dapat digambarkan sebagai portabel karena proses penyiapannya hanya membutuhkan waktu 30 detik. Virtual DJ memiliki fitur yang cukup lengkap untuk para DJ. Dan sangat berguna bagi pemula yang ingin belajar dan menjadi pro hanya dengan belajar di depan komputer.

Jika Kalian ingin mencobanya, Kalian bisa mendownload software ini dengan mengklik link di bawah ini.