Biografi Yui


Nama: YUI

Nama Asli: Yui Yoshioka
Asal: Fukuoka, Japan
Tanggal Lahir: 26 Maret 1987
Tinggi: 155 cm
Gol Darah: AB
Tinggi Badan: 155 cm
Hobi: Main gitar akustik, Nonton film, Membaca, Bulu tangkis

Yui yang lahir tanggal 26 Maret 1987, tinggal di sebuah keluarga tunggal yaitu ibunya, ayahnya telah meninggal pada saat ia berumur 3 tahun. Dia dibesarkan di Fukouka. Saat ini YUI di bawah perusahan rekaman Sony Music Records Japan.
YUI cukup digambarkan sebagai. Pada tahun ketiga SMP, ia dipengaruhi oleh ibunya untuk mulai menulis sebuah jurnal . Pada saat ia masih di SMA ia bekerja paruh waktu di sebuah restoran Cina untuk membantu membayar uang sekolah. Dengan beban kerja, dia pikir dia tidak lagi memiliki waktu untuk mewujudkan impiannya menapaki karir musik. Sebagai contoh, antara musik, sekolah dan bekerja, dia hanya memiliki satu atau dua jam tidur, dia akhirnya jatuh sakit. Sementara di rumah sakit, ia kewalahan dengan keinginan untuk membuat musik dan akhirnya memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak bisa hidup berdampingan.
Yui sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Kecintaannya dengan musik membuat dia berinisiatif untuk membuat sendiri lagu yang akan dinyanyikannya. Hal itu terus dilakukan semenjak kelas 3 SMP hingga SMA.
Setelah meninggalkan rumah sakit, YUI melihat penampilan live street Bianco Nero. Kemudian setelah konser berakhir, YUI mengutarakan keinginannya kepada band tersebut untuk megikuti jejak mereka di dunia musik. Bianco Nero merekomendasikan YUI untuk masuk sekolah musik. YUI memutuskan keluar dari sekolahnya dan mulai serius belajar menulis lagu dan bermain gitar.
Karena bercita-cita menjadi profesional, YUI berkeliling membawa gitarnya dan bernyanyi di sekitar pintu masuk Stasiun Tenjin Fukuoka.  Sambil bersila, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul "Why me sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik. Meskipun pemalu, YUI menikmati penampilan jalanannya. Cerita ini digambarkan dalam film yang ia mainkan yaitu ‘Taiyou no Uta’.
Karir profesional YUI dimulai Maret 2004. Ketika itu instruktur jukunya merekomendasikannya untuk mengikuti audisi yang diselenggarakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui.
Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, "Why me", "It's happy line", dan "I know".  Sebenarnya, para finalis hanya boleh membawakan 2 buah, namun juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, "Why Me" nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know". Keduanya diterbitkan sebagai singel indie debutnya, "It's Happy Line" dengan lagu "I Know" di sisi B.
Show comments
Hide comments

Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!