Mendengarkan Musik Adalah Obat Efektif Sembuhkan Berbagai Penyakit, Benar Atau Tidak ?

Bisa dipastikan, hampir semua orang menyukai musik. Ya, walau masing-masing orang memiliki musik kesukaannya sendiri. Mendengarkan musik memang menjadi salah satu aktivitas yang menenangkan dan menyenangkan. Bahkan, beberapa penelitian terbaru menyebutkan jika mendengarkan musik bisa menyembuhkan berbagai penyakit. 

Dikutip dari laman yourtango.com, penelitian terbaru juga disebutkan jika musik bisa mengobati kanker. Tak hanya itu saja, mendengarkan musik akan membuat penderita kanker menjadi lebih bersemangat serta bertahan hidup lebih lama. Bener nggak sih Ladies?

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kettering Cancer Center menyebutkan jika dengan mendengarkan musik favorit akan mendorong seseorang memiliki perasaan yang tenang, nyaman dan bahagia. Terapi musik dikatakan juga bakal membuat seseorang menjadi lebih semangat setiap harinya. Karena hal ini, tidak heran jika terapi musik juga akan membuat seseorang menjadi lebih rileks untuk bisa istirahat dengan tenang serta nyaman.
Mendengarkan musik favorit akan membuat kesehatan psikis dan fisik semakin baik
Jika sudah begitu, lantas benarkah jika musik bisa mengobati dan sembuhkan kanker? Sebuah penelitian yang diterbitkan pada artikel berjudul The Atlantic menjelaskan bahwa "Musik memang memiliki peranan yang penting bagi kesehatan seseorang. Musik dinyatakan mampu mendatangkan manfaat positif bagi seseorang yang sedang sakit."
Dalam artikel tersebut juga disebutkan bahwa 
"Percaya atau tidak, beberapa pasien kanker yang mendengarkan musik dengan irama stabil akan membantunya sembuh dari kanker secara perlahan. Meski begitu, mendengarkan musik saja tidak serta merta menyembuhkan kanker. Harus ada pengobatan dan terapi lain yang lebih baik dan efektif yang perlu dilakukan. Selain kanker, beberapa penyakit juga bisa perlahan membaik hingga sembuh ketika terapi musik dilakukan dengan tepat." 
Yang lebih mengejutkan dan mengagumkan, sebuah penelitian yang di lakukan pada tahun 2005 oleh Theresa Lesiuk di University of Windsor, Kanada, menyimpulkan bahwa musik membantu seseorang meningkatkan kualitas kerja, semangat dan sikap positif. Karena hal ini, tidak heran jika musik juga bisa menjadi obat berbagai penyakit. Pada dasarnya, untuk membuat tubuh selalu sehat dan jauh dari penyakit, kunci utama yang bisa dilakukan seseorang adalah bersikap tenang, berpikir positif dan nyaman. 

Sementara itu, Stefan Koelsch di Berlin menyebutkan jika musik bisa membangkitkan emosi positif dan memicu perasaan bahagia. Robert Zatorre seorang ahli saraf di University of McGill mengatakan bahwa "musik bisa meningkatkan kerja otak. Memperbaiki kesehatan psikis sekaligus kesehatan fisik."

Meski musik dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, bukan berarti hanya dengan mendengarkan musik kamu bisa sehat dan sembuh dari sakit lho ya. Kita harus tetap memiliki pola hidup yang sehat, istirahat cukup dan memastikan bahwa tubuh memiliki nutrisi cukup. 

Baiklah, sekian artikel kesehatan Mendengarkan Musik Adalah Obat Efektif Sembuhkan Berbagai Penyakit, ini kami bagikan. Terima Kasih.
sumber: vemale.com
Show comments
Hide comments

Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!