Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 Ada banyak media di dunia yang membocorkan perilisan Smartphone Flagship terbaru buatan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5. Ponsel ini merupakan penerus kesuksesan dari Xiaomi Mi4, dan kabarnya akan dipersenjatai spesifikasi kelas atas jauh lebih canggih dan lebih baik dibandingkan Smartphone Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya.

Nama Xiaomi memang sangat tenar diseluruh dunia, bahkan di Indonesia nama mereka sudah melekat dan menjadi pesaing vendor besar sekelas Samsung, LG, dan Sony setelah mereka merilis 2 Smartphone murahnya yaitu Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi Note. Yang menjadikan nama Xiaomi cepat melesat adalah produknya selalu dibandrol dengan harga murah.
Xiaomi Mi 5
Harga Xiaomi Mi5 tentu tidak akan berbeda jauh dibandingkan Harga Xiaomi Mi4 yang mereka rilis secara resmi dengan harga 3 Jutaan, padahal spesifikasi yang dibawanya sudah setara dengan handphone 6 Juta Rupiah keatas. Bisa dikatakan Xiaomi merupakan produsen yang memproduksi Smartphone “Flagship Killer” karena produknya selalu bisa mengalahkan Smartphone Flagship dengan harga jauh lebih mahal.

Bocoran yang kami dapatkan, Harga Xiaomi Mi5 akan dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah. Spesifikasi yang dimilikinya sudah jelas lebih tinggi dan dilengkapi teknologi lebih canggih dibandingkan Xiaomi MI4. Bagi anda yang penasaran bagaimana bocoran spesifikasi dan harga ponsel tersebut, silahkan simak informasinya dibawah ini.
Spesifikasi Xiaomi Mi 5
Sim CardSingle Sim
LayarIPS 5,7 inch Quad HD (2560 x 1440 pixel)
Memory Internal16 / 64 GB
Ram3 GB LP-DDR3
OSMIUI V6 based on Android Lollipop 5.0
JaringanGSM, WCDMA (HSUPA, HSDPA), LTE Support
KonektivitasBluetooth V4, NFC, Infrared
ProcessorOcta-Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon 810
Kamera Depan8 Megapixel
Kamera Belakang20,7 Megapixel
Hanya sedikit bocoran spesifikasi yang kami dapatkan, namun ponsel ini akan diberikan desain premium dengan bezel sangat tipis. Hampir tidak terlihat sisi layar kanan dan kiri, karena hampir terpenuhi oleh layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut memiliki panel IPS (In-Plane Switching) sehingga kualitas layarnya tidak perlu diragukan lagi karena sangat tajam dan memiliki sudut pandang yang luas

Perkiraan kami, hampir semua Smartphone ditahun 2015 akan dilengkapi layar Quad HD begitu dengan Xiaomi Mi5, apalagi layar yang dimiliki ponsel ini berukuran sangat besar, sehingga membutuhkan kerapatan pixel yang baik agar gambar tetap tajam dan seimbang. Bentuknya yang besar akan mengantarkan ponsel ini menjadi pesaing ketat Samsung Galaxy Note 4 atau bahkan iPhone 6 Plus yang sama-sama memiliki layar besar diatas 5.5 inch.

Untuk dukungan konektivitas sudah pasti dilengkapi jaringan LTE, namun kami belum tahu apakah nantinya ponsel ini dilengkapi NFC karena fitur premium tersebut tidak hadir di Xiaomi Mi4. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya akan tersedia Bluetooth V4, Wifi Dual Chanel dan Infra Red yang berfungsi sebagai remote universal sama seperti yang dimiliki Mi4.

Kehebatan Xiaomi Mi5 akan terlihat dari komponen hardware yang digunakannya. Ponsel ini akan dilengkapi Chipset 64 Bit terbaru buatan Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 810, yang mengusung prosesor berkecepatan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 dan dipadukan dengan Ram berukuran 3 GB dan pengolahan grafis Adreno 420.

Berapa Harga Xiaomi Mi5 ?

Harga Xiaomi Mi5 mungkin sedikit lebih mahal dari Xiaomi Mi4 karena spesifikasi yang dibawanya jauh lebih tinggi dan lebih canggih. Walaupun spesifikasinya setara dengan smartphone berharga diatas 6 Juta Rupiah, namun Xiaomi hanya membandrol Xiaomi Mi5 dengan harga $325 atau sekitar 3.9 Jutaan.
Harga Baru$325
Harga Bekas-
Harga Xiaomi Mi5 memang sangat murah dan bisa menjadi salah satu Smartphone murah terbaik ditahun 2015. Untuk mendapatkan ponsel ini anda harus bersabar sampai mereka merilisnya di ajang CES 2015 yang akan digelar pada Januari 2015 mendatang, diajang tersebut tentu Xiaomi akan membeberkan spesifikasi lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 secara resmi, jadi kita tunggu saja kebenaran bocoran diatas.

Show comments
Hide comments

Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!