Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya

Penambahan berat badan tidak hanya berasal dari apa yang Anda konsumsi. Ada juga sejumlah faktor lain yang tidak pernah dicurigai. Pada dasarnya, berat badan meningkat ketika kalori yang dibakar oleh tubuh selama aktivitas fisik lebih rendah daripada kalori dari makanan yang dikonsumsi.

Obesitas bukan hanya karena faktor makanan. Ada banyak faktor lain yang akan memengaruhi metabolisme dan berat badan Anda. Berikut adalah faktor-faktor lain yang menyebabkan penambahan berat badan.
  • KURANG TIDUR
Kurang tidur juga merupakan masalah besar obesitas dalam tubuh. Ketika Anda kehabisan tidur, tubuh Anda akan mengalami peningkatan kadar hormon, yang meningkatkan nafsu makan dan kelaparan. Ketika Anda kurang tidur, Anda juga akan cenderung memilih makanan seperti camilan yang tidak sehat dan makanan yang digoreng.
  • STRESS

Ketika Anda mengalami stres, tubuh Anda akan memaksa dan memproduksi kortisol. Hormon ini adalah katalis utama peningkatan nafsu makan. Ini akan membantu Anda makan semua makanan yang diperlukan untuk menenangkan Anda.
  • BEBERAPA PENYAKIT
Banyak penyakit penambah berat badan, seperti hipotiroidisme, mencegah tubuh memproduksi hormon tiroid yang cukup. Ini akan menyebabkan kenaikan berat badan karena metabolisme yang lebih lambat di dalam tubuh.
  • BEBERAPA OBAT-OBATAN
Ternyata obat-obatan juga memengaruhi berat badan Anda, seperti antidepresan. Depresi atau stres adalah salah satu alasan kelebihan berat badan karena orang tersebut akan lebih tenang di rumah. Tetapi pengobatan melawan depresi ini akan menyebabkan penambahan berat badan.
  • RESITENSI TERHADAP LEPTIN
Leptin adalah hormon yang berperan penting dalam obesitas. Hormon ini diproduksi oleh sel-sel lemak. Pada orang sehat, kadar leptin yang tinggi dikaitkan dengan hilangnya nafsu makan. Hormon ini harus memungkinkan otak menentukan pentingnya lemak yang disimpan. Masalahnya adalah bahwa leptin tidak berfungsi dengan baik pada beberapa orang gemuk. Tingkat leptin mereka bisa tinggi, tetapi nafsu makan mereka tidak berkurang karena hal ini. Kondisi ini disebut resistensi leptin dan dianggap sebagai faktor utama dalam obesitas.

Demikian beberapa pemicu naiknya berat badan secara mendadak. semoga bermanfaat.

keyword:Berat Badan, Hormon Stres, Kesehatan, Leptin, Obesitas, Penyakit, Resistensi leptin, Tips Sehat,

Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya, artikel Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya, Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya, baca Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya, artikel Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya

0 Response to "Berat Badan Mendadak Naik ?, Hati-Hati Mungkin ini Pemicunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel