Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September


Pelaksanaan pemilihan tahap kedua PPPK, yang telah tertunda beberapa bulan, harus ditunda hingga September.

Meskipun ditangguhkan, Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengkonfirmasi bahwa PPP akan berlangsung tahun ini.

"PPPK akan diangkat." Persiapan, mereka memulai rapat Komite Nasional (Komite Seleksi Nasional), "kata Sayyafuddin di Jakarta, Rabu (21.08.2019).

Ditanya apakah bulan ini bisa dilaksanakan seperti yang dijanjikan sebelumnya, Saifuddin mengatakan pengumuman pelaksanaannya akan menunggu hingga September.

"(Eksekusi) bulan depan, saya pikir."

Pilihan PPPK tahap kedua dijadwalkan untuk pertengahan tahun, tetapi ditunda secara tajam. Saifuddin sebelumnya memperkirakan bahwa PPPK akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019.

Kesempatan untuk Honorer 

PPPK juga merupakan kesempatan bagi mantan karyawan honorer K2 untuk mengejar karir mereka sebagai pegawai pemerintah, yang masa jabatannya dapat diperpanjang. Pemerintah daerah sekarang dilarang mempekerjakan pekerja sementara.

"Pemerintah daerah seharusnya tidak lagi menunjuk honorer setelah Menteri Dalam Negeri memberlakukan sanksi, dan 15 pejabat honorer yang tersisa akan ditawari kesempatan untuk berpartisipasi dalam PPPK," kata Sayyaruddin.

Dalam pemilihan PPPK, lowongan, terutama untuk profesor honorer, termasuk guru agama. Para guru tidak berpartisipasi dalam fase pertama PPPK awal tahun ini tanpa kepastian. Kementerian Agama berpendapat bahwa keterlambatan tersebut disebabkan oleh koordinasi karena banyaknya mantan guru teknik K2 dan dosen Kemenag.

Dirancang untuk mengidentifikasi konfigurasi CPNS dan PPPK pada Agustus 2019

Pemerintah, melalui Departemen Negara untuk Mekanisme Pemberdayaan dan Reformasi Birokrasi (PANRB), diharapkan dapat menyelesaikan pelatihan tentang Rekrutmen Layanan Publik (CPNS) potensial 2019 dan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahap II (PPPK) pada bulan Agustus .

Setianwan Wangsatmaya, Asisten Sumber Daya Manusia PAN-RB, mengatakan partainya masih menunggu proposal pelatihan dari beberapa kementerian / lembaga dan pemerintah daerah yang sudah mengalami keterlambatan dalam proses informasi.

"Kami terus mengklarifikasi masalah ini, yang merupakan masalah dan yang jelas adalah kami berniat memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Yang terlambat di Jakarta, Kamis (8/8/2019):" Isi informasi . Kami mengklarifikasi hal-hal ini. "

Lelaki bernama Iwan biasanya menjadi sasaran sehingga semua pelatihan yang diusulkan dapat diumumkan pada bulan Agustus. Dengan demikian, pembukaan seleksi CPNS 2019 dan fase kedua PPPK tidak akan mundur dari rencana awal.

"Mungkin pada bulan Agustus kita bisa menyelesaikan semuanya," katanya.

Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September, artikel Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September, Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September, baca Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September, artikel Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September

0 Response to "Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur Jadi Bulan September"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel