Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar

anaksmanda.comHarga murah adalah pertimbangan utama saat membeli ponsel bekas. Ketika kalian ingin membeli sebuah ponsel bekas (second), kalian harus berhati-hati jika ingin mendapatkan barang dalam kondisi baik. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kalian lakukan jika ingin membeli ponsel bekas. Namun, sebelumnya kami tetap merekomendasikan membeli barang baru yang lebih terjamin.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan sebelum membeli ponsel bekas:

1. Beli di area yang dapat diandalkan. 

Jangan pernah terpengaruh oleh godaan "pasar gelap" atau kalian akan menyesalinya nanti. Hindari hal-hal yang melanggar hukum.

2. Ketahui harga terbaru pada waktu itu

Itu bisa di tabloid seluler kalian atau menggunakan Google untuk mencari di internet. Pengetahuan ini sangat efektif untuk digunakan ketika menjalankan penawaran.

3. Kotak pembungkus (Dus) dan IMEI. 

Cocokkan nomor IMEI yang ditunjukkan dalam kotak dengan nomor di ponsel. Lihatlah bagian belakang baterai ponsel yang tertutup.

4. Baterai

Merk baterai ponsel harus sama. Jika bukan merk yang sama, berarti baterai telah diganti dan bukan yang asli maka dijamin kualitas pasti telah buruk.

5. Perhatikan Merk Charger (Pengisi Daya)

Pengisi daya harus sesuai dengan merek ponsel. Pengisi daya asli biasanya lebih baik, alasannya adalah  karena mereka dirancang khusus untuk jenis ponsel itu sendiri.

6. Aksesori lengkap. 

Peralatan tambahan seperti handsfree, kabel data, pen dan driver (biasanya untuk modem). Baca di kotak yang ditunjukkan kadang-kadang ada sebagai bonus dan lainnya.

7. Garansi 

Perhatikan bahwa masa garansi selalu berlaku. Biasanya 1-2 tahun sejak pembelian. Jangan lupa untuk meminta pengembalian dana kepada penjual setidaknya selama sehari dan sebaiknya kalian dapat memeriksa status ponsel kalian dengan lebih detail.

Itulah beberapa tips dalam membeli ponsel bekas yang baik dan benar, kita memang harus sangat berhati-hati dalam pembelian karena terkadang ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebagai tambahan dari 7 pembahasan diatas dalam membeli ponsel bekas kita juga harus memeriksa kondisi ponsel dengan lebih detail, berikut ini kami jelaskan cara memeriksa kondisi ponsel bekas yang ingin dibeli.

Tips Memeriksa kondisi ponsel bekas yang ingin dibeli

1. Cek Layar

Tekan angka 0 (nol) sebanyak mungkin hingga layar terisi. Perhatikan jika ada titik mati, titik yang tidak muncul padahal seharusnya ada atau jika ada titik atau garis yang tidak cocok, itu berarti LCD rusak.

Cek Tombol

Tekan tombol satu demi satu. harus sabar. pengecekan itu penting.

Cek Perangkat lunak

Buka aplikasi satu per satu, SMS, Galeri dan jenis aplikasi lainnya, termasuk game.

Speaker dan mikrofon. 

Gunakan untuk merekam suara kalian jika memungkinkan, kemudian nyalakan dengan suara penuh. Dengarkan suara, apakah suara speaker normal. Jika suaranya kasar, speaker mungkin pecah.

Perangkat Tambahan. 

Nyalakan televisi dan radio jika tersedia dan lihat antena dan stylus pen jika itu itu ada.


Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar, artikel Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar, Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar, baca Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar, artikel Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar

0 Response to "Tips Membeli Ponsel Bekas Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel