Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia

Meskipun ia bukan warga negara Indonesia, Kumarudin atau nama aslinya, Yang Chil-seong, berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Dia mempertaruhkan hidupnya untuk Indonesia, yang jelas bukan negaranya. Ketika Jepang menyerah kepada Sekutu, ia lebih suka tinggal dan bergabung dengan angkatan bersenjata Indonesia dari pada kembali ke negaranya.

Kumarodin berjuang tanpa lelah untuk membingungkan Belanda. Dia menggunakan berbagai taktik perang untuk membuat Belanda begitu terpana untuk mengakhiri situasi. Meskipun akhirnya ia ditangkap dan dijatuhi hukuman, peran Kumarudin patut diingat. Ini adalah kisah Kumarudin, seorang tentara Korea yang mencintai Indonesia.

Jepang telah membawanya untuk menjaga tawanan perang.

Ketika Jepang menjajah Indonesia pada tahun 1942, Korea melihat hal yang sama. Situasi ini membuat banyak tentara Korea, yang ditukar Jepang di Indonesia untuk tujuan keamanan. Mereka ditugaskan untuk menjaga tawanan perang Jepang yang isinya terdiri dari Belanda dan sekutu mereka.
Dari sekelompok prajurit bernama, Kumarudin muncul dengan semangat juang yang tinggi. Kumarudin juga mengadakan reuni sosial dengan orang Indonesia setempat sampai cintanya pada negara ini tiba-tiba meningkat.

Jepang kalah dan ia  memilih untuk tinggal di Indonesia

Ketika Jepang akhirnya mengirim setelah pemboman Hiroshima dan Nagasaki, semua tentara Jepang atau tentara yang dibawa oleh Jepang akan ditangkap. Banyak yang pulang untuk menghindari eksekusi oleh Belanda. Mengetahui bahwa hidupnya dalam bahaya, Kumarudin lebih suka tinggal di Indonesia untuk menghabiskan hidupnya di sana dan berjuang.

Pria Korea ini jatuh cinta dengan Indonesia dan akhirnya menikahi seorang gadis Indonesia. Juga cintanya pada wanita ini yang telah sangat meningkatkan semangat kebangsaannya. Tanpa kendala, ia ingin bertarung ketika Belanda dan sekutunya kembali ke Indonesia dan tidak mengakui kedaulatan negara.

Bergabunglah dengan TNI dan Gerilya

Segera setelah Belanda memberikan tekanan kuat pada Indonesia, Kumaruddin bergabung dengan angkatan bersenjata Indonesia. Dengan dua mantan tentara Jepang, ia bergabung dengan pasukan gerilya bernama Pangeran Babak. Kelompok ini memimpin serangan mematikan yang menyebabkan vertigo di antara Belanda dan ingin menghentikan mereka untuk dieksekusi.

Kumarudin dan dua rekan satu timnya memiliki pola serangan yang unik. Commodode juga terkenal karena mahir dalam seni bela diri dan anti peluru. Dalam upayanya mempertahankan Republik Indonesia, Kumarudin juga mencegah Belanda untuk mendapatkan kendali atas wilayah Wanaraja. Bandung Ocean juga terlibat dalam Ocean Fire.

Dia jatuh sebagai pahlawan Indonesia, meskipun berasal dari Korea.

Setelah berjuang melawan gigi dan kuku, Kumarodin akhirnya ditangkap oleh Belanda. Dia dan dua temannya dihukum mati karena mempertimbangkan pengkhianatan terhadap Belanda. Setelah dieksekusi, Kumarudin akhirnya dimakamkan di TPU Pasir sebelum akhirnya dipindahkan ke TMP Tenjolaya, Garut, Jawa Barat.

Sejarawan dari Jepang dan Korea Selatan telah mengungkapkan identitas Kumarodin, seorang Korea. Setelah menemukan fakta ini, pemerintah Korea Selatan dan Indonesia menemukan kuburan para pejuang ini untuk menggantikan pemakaman militer. Dari alternatif ini, Kumarudin secara resmi menjadi salah satu pahlawan Indonesia, meskipun kehadirannya telah dilupakan oleh banyak orang.

sumber : https://www.boombastis.com/pahlawan-dari-korea/82782

Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia, artikel Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia, Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia, baca Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia, artikel Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia

0 Response to "Waaah... ! Ternyata Ada Oppa Korea Yang Jadi Pahlawan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel