Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah

anaksmanda.com - Kelebihan berat badan (Gemuk), kalimat yang bisa membuat orang menjadi cemas mendengarnya. Berbicara tentang perempuan, mereka cenderung lebih sensitif ketika berhadapan dengan masalah berat badan. Kebanyakan akan langsung sakit jika ada orang yang menyebut diri mereka lemak. Jadi itu adalah hal yang wajar jika seorang gadis yang belum menikah akan menjaga dengan baik penampilannya.

Tapi setelah menikah, ada banyak perubahan drastis. Menurut sebuah laporan terbaru, perempuan cenderung lebih mungkin untuk mendapatkan berat badan setelah menikah. Jika Anda seorang perempuan yang baru menikah dan mengalami hal yang sama, mungkin ingin tahu tentang apa penyebabnya. Dilihat dari pola pikir yang logis, berikut alasan sebenarnya mengapa hal itu terjadi terjadi terutama pada perempuan.

1. Pola Makan Yang Buruk

Pernikahan benar-benar dapat mengubah hidup seseorang. Setelah menikah, rata-rata perempuan tidak bia mengontrol pla makan mereka dan juga sering tidak makan dengan teratur. Selain itu rumah baru dan penyesuaian dalam lingkungan bisa menambah stres bagi perempuan. Sehingga pola makan yang buruk dengan kombinasi stres dapat menyebabkan hilangnya nutrisi penting yang dimasukkan kedalam tubuh. Kehilangan seperti ini akan menyebabkan kekurangan vitamin B, kalsium, dll Secara tidak langsung juga dapat meningkatkan berat badan pada perempuan.

2. Kurangnya Kualitas Tidur

Menurut ahli gizi, kurang tidur yang berkualitas merupakan salah satu penyebab utama kenaikan berat badan. Kurang tidur membuat hormon seseorang meningkatkan kadar ghrelin, yang merupakan salah satu fungsinya adalah untuk memberitahu ketika Anda lapar. Juga dapat mengurangi leptin, yang merupakan sinyal ketika anda kenyang. kurang tidur yang sehat akan menciptakan siklus 'setan' di dalam tubuh, membuat seseorang lebih rentan terhadap kenaikan berat badan.

3. Prioritas Yang Telah Berubah

Ketika perempuan masih lajang, ia dapat dengan mudah melakukan apa saja tanpa banyak berpikir, tapi setelah menikah semuanya bisa berubah. Mengelola pekerjaan umum, pekerjaan rumah tangga, anak-anak, dll. Ditambah dengan diet yang tidak masuk akal dapat membuat perempuan merasa lelah. Akibatnya  kurangnya kepuasan terhadap makanan dan tentu saja berat badan tiba-tiba meningkat secara dramatis.

Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah, artikel Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah, Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah, baca Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah, artikel Alasan Kenapa Berat Badan Perempuan Meningkat Setelah Menikah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel