Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi


anaksmanda.com - Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang melarang Internet di Papua dan Papua Barat telah memicu protes. Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu untuk kebaikan bersama.
" Ya itu semuanya untuk kepentingan, kebaikan kita bersama" kata Jokowi pada konferensi pers di Istana Bogor, Kamis (22/2/2019).

Sebelumnya diberitakan, pemblokiran layanan data dilakukan per hari Rabu (21/08/2019). Kominfo mengatakan larangan itu akan dicabut setelah normalisasi situasi di Papua dan sekitarnya.
Menteri Komunikasi dan Informasi Rodiantara mengatakan pembatasan itu ditujukan untuk menjaga keamanan nasional. Pemerintah sangat prihatin dengan insiden di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat. Pembatasan akses internet tidak berlaku secara keseluruhan.

"Ya kalau pro-kontra semua apa pun yang diambil pasti ada yang suka ada yang tidak suka. Tapi ini kan kepentingan nasional dan sudah dibahas dengan aparat penegak hukum," ujar Rudiantara di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).
Larangan ini menyebabkan demonstrasi, khususnya oleh komite KontraS tentang orang hilang dan korban kekerasan. Menurut KontraS, tindakan ini akan melanggar hak atas informasi yang diatur dalam UUD 1945.

"Tindakan tersebut menunjukkan bahwa negara tidak berimbang dan tidak proporsional dalam merespons persoalan yang berkembang di Papua. Cara tersebut, alih-alih membangun rasa percaya rakyat Papua atas langkah dan keberpihakan pemerintah pada rakyat papua, sebaliknya justru semakin menunjukkan adanya perlakuan diskriminatif yang berlapis kepada rakyat Papua," kata Koordinator KontraS Yati Andriyani dalam keterangan tertulis, Kamis (22/8).

KontraS menyatakan bahwa rasisme terhadap pelajar di Papua belum diimplementasikan dengan jelas dan bahwa pelanggaran hak asasi manusia belum diselesaikan, tetapi bahwa pemerintah telah mengadopsi kebijakan untuk membatasi akses ke informasi. Prosedur ini jauh dari solusi yang tepat.
keyword: , internet lambat, jokowi, menkominfo, papua, papua barat, pemblokiran internet,

Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi, artikel Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi, Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi, baca Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi, artikel Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi

0 Response to "Internet di papua diblokir, ini kata Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel