Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampakan Foto Close Up Hajar Aswad di Tahun 2021

anaksmanda.com -
Batu Hitam Mekah, Al-Ḥajaru al-Aswad, “Batu Hitam”, atau Batu Ka'bah, adalah peninggalan umat Islam, yang menurut tradisi Islam sudah ada sejak zaman Adam dan Hawa. Itu adalah batu penjuru timur Ka'bah, bangunan batu suci kuno tempat Muslim berdoa, di tengah Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. 
 
Dilangsir dari Geologypage.com, Hajarul Aswad adalah batu hitam yang dipoles halus oleh tangan jutaan peziarah, yang telah dipecah menjadi sejumlah pecahan yang disemen menjadi bingkai perak di sisi Ka'bah. Meski sering digambarkan sebagai meteorit, hipotesis ini masih dalam pertimbangan. Itu adalah batu penjuru timur Ka'bah, bangunan batu suci kuno tempat Muslim berdoa, di tengah Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi.
 
Diameter batu tersebut kira-kira 30 cm (12 inci), dan 1,5 meter (5 kaki) di atas tanah. Ketika peziarah mengelilingi Ka'bah sebagai bagian dari ritual tawaf haji, banyak dari mereka mencoba untuk berhenti dan mencium Hajar Aswad, Sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW. Jika mereka tidak dapat mencapainya, mereka harus menunjukkannya di masing-masing dari tujuh putaran mereka di sekitar Ka'bah. Batu itu pecah menjadi beberapa bagian dari kerusakan yang ditimbulkan selama Abad Pertengahan. Potongan-potongan itu disatukan oleh bingkai perak, yang diikat dengan paku perak ke Batu. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Presiden Jenderal Masjid Agung dan Masjid Nabawi merilis foto close-up Hajar Aswad beresolusi tinggi pada Senin (3/5/2021).

Hajar Aswad sendiri terletak di sudut tenggara Ka'bah dekat Masjid Agung di Mekkah, Arab Saudi, dan merupakan titik awal untuk melakukan tawaf. Merupakan Sunnah bagi jamaah untuk menyentuh batu hitam dengan tangan mereka dan menciumnya.

Close up resolusi tinggi Hajar Aswad menggunakan teknologi Fox Stack Panorama dan membutuhkan waktu 7 jam dengan 1.050 foto untuk mendapatkan foto 49.000 megapiksel dan bisa dilihat pada instagram @reasahalharmain.

Berikut ini penampakan Close Up foto Hajar Aswad