Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah Fasilitas Translate Blog Terbaru

Menambahkan Fasilitas translate akan sangat membantu pengunjung blog anda terutama pengunjung yang dari luar. Maksutnya orang luar bukan Alien tapi orang dari negara lain yang mengunjungi blog anda. Selain itu dengan adanya fasilitas translate juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. kanapa bisa ?, karena orang dari negara lain akan mengerti apa yang anda tulis dengan menerjemahkan bahas tulisan anda. dengan demikian orang luar akan lebih sering mengunjungi blog anda. Fasitas translate yang akan kita buat adalah fasilitas tranlate dengan logo bendera seperti ini:
Cara Membuat Widget Translate
Lalu, bagaimana cara membuat widget translate di blog ?. cara membuat translate bahasa di blog cukup mudah, anda hanya perlu meng-copy dan memasang kode script widget translate ke blog anda. Silahkan anda ikuti step by step membuat penerjemah bahasa di blog dengan seksama.
  1. Silahkan login di blogger  anda
  2. Selanjutnya pilih Tata letak
    cara memasang translate
  3. Tambahkan Gadget Baru
    cara memasang translate
  4. Pilih HTML/JavaScript
    cara memasang translate
  5. Silahkan anda letakan kode script di bawah ini di dalam HTML/JavaScript

<!-- Begin TranslateThis Button -->
<div id="translate-this"><a style="width:180px;height:18px;display:block;" class="translate-this-button" href="http://www.translatecompany.com/">translate</a></div>
<script type="text/javascript" src="http://x.translateth.is/translate-this.js"></script>
<script type="text/javascript">
TranslateThis();
</script>
<!-- End TranslateThis Button -->
cara memasang translate
      6. Kemudian Simpan 

Sekarang anda sudah memeiliki widget translate bahas di blog, dan pastinya akan menambah visitor blog yang berasal dari negera - negara lain. Silahkan tinggalakan komentar anda jika masih bingung dalam mencoba cara memasang translate di blog. Terima kasih semoga dapat bermanfaat bagi anda.