Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger vs WordPress Platform Mana Yang Terbaik untuk Blogging Jangka Panjang?

Ada banyak platform blog di mana kalian dapat dengan mudah mengelola blog dan konten kalian. Tetapi pertanyaannya adalah, platform blogging mana yang tepat untuk kalian? Blogger vs WordPress vs Tumbler? Ini hanya 3 platform populer, tetapi ada banyak lainnya. kita tidak dapat membahas semuanya, tetapi mari kita bicara tentang dua platform blogging populer, WordPress dan Blogger. Pada awalnya, banyak blogger menggunakan Blogger (Blogspot), lalu WordPress dipindahkan kemudian. Ini tidak berarti bahwa Blogspot tidak baik. Masih banyak blog populer di platform Blogspot.

Ada 2 versi WordPress; Salah satunya adalah wordpress.com dan wordpress.org lainnya. Satu gratis dan untuk yang kedua, kalian harus mendapatkan akomodasi. kita akan berbicara tentang blog WordPress yang di-hosting-sendiri di posting ini. Jadi mari kita mulai platform blog apa yang terbaik; Blogger atau WordPress

Properti (Kepemilikan)

Blogger diluncurkan oleh perusahaan bernama Pyra Labs dan Google membelinya kembali pada tahun 2003. Sekarang, blogger.com atau blogspot.com dimiliki oleh Google. Semua skrip dan data disimpan di Google dan kalian tidak dapat mengakses server. Jika kalian memiliki Akun Google, kalian dapat dengan mudah membuka blog kalian. Dengan akun, kalian dapat membuat 100 blog. Tetapi saat ini, di server Google, ini berarti bahwa Google dapat menghapus akun kalian kapan saja dan kalian tidak dapat mengklaimnya.

Di WP yang di-host sendiri, kalian perlu menginstal perangkat lunak WordPress di hosting. kalian mengacaukan bos. kalian dapat menjalankannya kapan pun kalian mau dan kalian bisa menutupnya kapan pun kalian mau. kalian akan memiliki data kalian, yang kemudian dapat kalian transfer ke akomodasi lain.

Kontrol

Blogger memiliki sistem manajemen sederhana untuk setiap blog, memungkinkan kalian untuk mengelola blog kalian dengan mudah. Tetapi jika kalian ingin menambahkan tambahan ke perhitungan kalian, ini tidak mungkin. Pilihan apa pun yang kalian buat di sana, kalian harus bekerja dari sana.

WordPress adalah perangkat lunak sumber terbuka. Ini berarti kalian dapat memodifikasinya dengan strategi kalian sendiri dan menambahkan semua fitur pilihan kalian. Jika kalian ingin membuat situs web untuk bisnis kalian, kalian dapat membuatnya dengan mudah melalui WordPress. wordpress.org memiliki banyak plugin, yang menyediakan fitur baru di blog baru. Dengan mencolokkan, kalian dapat mengubah banyak hal tanpa menyentuh kode blog kalian.

Yang Terlihat (Penampilan)

Tentang template, saya berbicara tentang template yang dapat kalian edit untuk dilihat oleh blog kalian. Jika kalian berbicara tentang Blogspot, itu mengandung sangat sedikit templat resmi, tetapi bagi pemula tidak mungkin untuk mengubah pikiran kalian. Ada banyak situs web tidak resmi yang menawarkan versi dan templat premium gratis, tetapi kualitasnya sangat rendah. Dengan menggunakannya, kalian dan pengguna kalian tidak akan merasa lebih baik.

Ada banyak templat gratis dan premium untuk blog atau situs web WP. Di blog atau situs web perusahaan kalian, kalian akan menemukan tema desain yang lebih baik daripada tema. Dengan menggunakan ini, kalian dapat memberikan tampilan blog kalian. Dan pindah ke tema WordPress lebih mudah daripada Blogspot.

Keamanan

Google adalah situs web terbaik di dunia dan platform blogging di-host di servernya. Jika kalian membuat blog di Blogspot, kalian mendapatkan keamanan yang ditingkatkan dari Google. Tidak ada yang akan dengan mudah meretas blog kalian dan Google akan mengaturnya sebanyak yang kalian inginkan. Ini berarti bahwa blog kalian tidak akan pernah lambat bagi lebih banyak pengunjung.

WordPress juga sangat aman, tetapi kalian juga harus menjaga keamanan. Jika kalian meng-host sumber daya terbatas, itu tidak akan dapat menangani lebih banyak pengunjung.