Cara Tentukan Judul Postingan Blog Menggunakan Google Trends

anaksmanda.com -
Selain membuat konten yang berkualitas, seorang blogger tentunya juga harus mempertimbangkan apakah artikel yang akan diterbitkan akan memiliki banyak pengunjung. banyak blogger berjuang untuk membuat postingan tetapi tidak mendapatkan pengunjung. Berdasarkan hal tersebut, kami telah mencoba dan membuktikan betapa pentingnya membuat postingan blog yang banyak dicari orang. Untuk membuat postingan yang banyak dicari orang tentunya kita harus memiliki tolak ukur yang jelas, jadi pertanyaannya adalah: apa tolak ukurnya untuk bisa membuat postingan yang banyak dicari orang?
 
Untuk menjawab pertanyaan diatas tersebut, solusi nya adalah "Google Trends", Google Trends adalah salah satu platform Google yang menyediakan informasi tentang topik atau istilah pencarian yang banyak dicari orang. di google trend tugas kita hanya memasukkan "topik" dan kemudian menentukan "negara", maka Anda akan melihat statistik dan area mana yang memiliki pencarian tertinggi pada topik tersebut sehingga kita dapat menarik kesimpulan untuk membuat artikel yang akan diterbitkan memiliki pengunjung yang berpotensi tinggi.

Adapun untuk mengakses dan menggunakan google trends, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menentukan postingan blog mana yang banyak dicari orang.

1. Buka Google Trends Klik DISINI

Dibawah ini adalah tampilan awal Google Trends


2. Ketikkan Topik Yang Ingin Kalian Cari

Disini kita coba mengetikkan " Cara Membuat" karena berhubung blog yang kita miliki adalah blog terkait tutorial, kemudian tentukan negaranya, disini kita tentukan lokasinya adalah " Indonesia"   karena sasaran kita adalah Indonesia, kemudian tentukan waktu " 30 Hari Terakhir". 

3. Lihat statistik

Lalu lihat statistik minat seiring waktu selama 30 hari terakhir.
Sehingga muncul pemaparan terkait Statistik berdasarkan pemaparan Google Trends

4. Lihat Minat Menurut wilayah

Kemudian pada tampilan selanjutnya anda kan melihat minat menurut wilayahnya.
Berikut pemapran minat menurut wilayah berdasarkan pemaparan Google Trends

5. Lihat Persentasi Tokpik terkait dan Kueri terkait

Pada titik ini, Anda dapat melihat persentase tingkat pencarian berdasarkan topik terkait dan kueri terkait. pada tahap ini, Anda juga dapat membuat keputusan untuk membuat posting blog yang memiliki peluang pengunjung tinggi.
Berdasarkan persentasi Topik terkait dan kueri terkait sehingga kita membuat postingan dengan judul "Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Wajah sendiri" atau bebas kalian kreasikan selama masih berada pada kata kunci dari google trend tersebut.

Sekian artikel Cara Tentukan Judul Postingan Blog Menggunakan Google Trends. jika ada pertanyaan dan masukkan  terkait artikel ini silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar.