Cara Bypass Internet Positif Pada PC Atau Laptop

Tidak bisa membuka situs favorit adalah hal yang membosankan. Apalagi jika Kalian benar-benar membutuhkan situs web untuk berbagai keperluan. Pikirkan 3 situs terkenal, yaitu Reddit, Vimeo dan KissManga. Pemerintah telah memblokir ketiga situs web ini melalui penyedia layanan yang Kalian gunakan. Penyedia layanan Internet yang telah memblokir Web termasuk Firstmedia, MNC Play, Bizznet, Indihome, MyRepublic, dan lainnya.

Dalam tutorial ini kita akan melihat cara mem-bypass internet positif pada PC atau laptop Kalian.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan internet positif. Tetapi untuk setiap penyedia internet, metode ini akan sedikit berbeda. Kalian dapat menggunakan beberapa alternatif untuk membuka situs yang diblokir, misalnya dengan VPN, proksi, DNS, RDP, atau perangkat lunak terkait. Beberapa aplikasi membuka situs pemblokiran tidak banyak disediakan secara gratis, tetapi kita akan memeriksa cara mendapatkannya. Temukan 4 cara untuk menghindari internet positif berikut:

1. Membuka Situs Terlarang dengan DNS

Ini adalah teknik yang saya rekomendasikan. Untuk saat ini, telah terbukti bahwa penggunaan DNS dapat membuka berbagai situs web yang diblokir oleh pemerintah. Silakan ikuti tutorial tentang cara membuka internet positif pada PC dengan DNS berikut:
  1. Buka panel kontrol
  2. Di ikon Jaringan dan Internet, klik Lihat Status dan Tugas Jaringan.
  3. Masuk ke pengaturan adaptor / adaptor setting
    Cara Membuka Situs Terlarang Dengan DNS
  4. Kemudian klik kanan pada perangkat yang kalian gunakan > Pilih Properties.
  5. Klik dua kali pada bagian IPv4
  6. Lalu dibagian paling bawah, isi dengan DNS (lihat gambar)
    Cara Membuka Situs Terlarang Dengan DNS MNCPlay Fastnet dan Indihome

Berikut adalah daftar DNS yang dapat kalian coba gunakan untuk menghilangkan internet positif:

  • Google DNS : 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
  • Level3 DNS : 4.2.2.1 dan 4.2.2.6
  • FreeNom DNS : 80.80.80.80 dan 80.80.81.81

2. Hilangkan Internet positif dengan VPN

Cara membuka koneksi Internet positif pada PC dengan VPN (Virtual Private Network) memungkinkan kalian mengakses situs web yang diblokir. Tetapi VPN gratis memiliki kinerja lebih buruk. Sebagian besar dari mereka mengharuskan kalian membayar setiap bulan. Harganya mungkin cukup mahal, berkisar antara 75 hingga 300 rb per bulan. Ada alternatif lain, OpenVPN, tetapi dengan itu, saya tidak bisa menjamin keamanan data. kalian dapat mencari Google di OpenVPN.

3 aplikasi VPN gratis untuk PC

Tidak ada aplikasi VPN gratis yang akan memberi kalian semua fitur. Semuanya berbayar, tetapi kalian dapat mencoba 3 alternatif berikut sebelum menjadi pengguna premium.
  1. Betternet Unlimited Free
  2. Hola Unlimited Free
  3. Hotspot Shield Free

Bagaimana agar kalian mendapatkan VPN premium murah?

Seperti yang saya katakan, tidak ada VPN gratis yang menawarkan solusi terbaik. Jadi, saran saya adalah kalian harus selalu membeli VPN premium. Seperti NordVPN, VyprVPN, ExpressVPN. Sementara untuk mendapatkan fasilitas premium murah, kalian bisa mengunjungi toko PStore. Kemudian lakukan pencarian di dalam dengan kata kunci VPN. Pembelian aman karena sistem pembayaran seperti bukalapak (situs web sebagai pihak ketiga).

Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome, VPN browser Firefox

Jika kalian malas menggunakan VPN untuk komputer, ada juga solusi untuk menginstal VPN di browser. Metode ini lebih aman karena kalian tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di komputer. Yang kalian butuhkan hanyalah sebuah plugin / addons / ekstensi. Berikut ini adalah daftar aplikasi dan cara membuka jaringan Internet positif dengan ekstensi VPN:

Cara membuka situs web yang diblokir dengan proxy

Menggunakan proxy dapat bermanfaat dan berbahaya. Mengapa Karena ini dimungkinkan ketika kalian menggunakan proxy, semua data seperti akun, kata sandi, dan sebagainya. digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mendapatkan proxy yang benar-benar menjaga keamanan data kalian sangat jarang, apalagi jika kalian menggunakan proxy gratis di Internet. Tetapi saya tidak akan menyangkal bahwa dengan proxy, kalian dapat mengakses situs web apa pun tanpa batas. Meskipun kecepatan internet agak terbatas. Untuk mendapatkan daftar proxy gratis, kalian dapat menemukannya di Freeproxylist.net

Untuk mempelajari cara membuka Internet positif dengan proxy, kalian dapat mencari di Google. Banyak yang sudah melakukan tutorial. Saran saya, gunakan Mozilla Firefox. Karena Mozilla telah mengimplementasikan fitur proxy secara manual dan otomatis di Firefox. Dengan demikian, kalian tidak perlu mencari aplikasi atau membuka perintah.

Kesimpulan dari Cara Bypass Internet Positif Pada PC Atau Laptop

Di antara tiga alternatif DNS, VPN dan Proxy, saya sarankan menggunakan DNS terlebih dahulu. Karena DNS jauh lebih mudah digunakan daripada VPN. Tetapi untuk keamanan data, saya sarankan menggunakan Premium VPN, yang menyediakan fungsionalitas NO LOG (tidak mencatat alamat IP, riwayat situs web, dan data). Untuk kasus yang lebih rumit, saya tidak merekomendasikan proksi manual. Cara terbaik adalah menggunakan ekstensi atau ekstensi browser. Tutorial kami hari ini sebagian besar menjelaskan cara membuka Internet positif pada PC, semoga bermanfaat!