Cara Mudah Upload Foto ke Instagram dari PC atau Mac

anaksmanda.com - Perlu diketahui, Instagram membuat sulit bagi kita untuk mengunggah foto dari desktop - tidak ada cara untuk melakukannya baik menggunakan aplikasi resmi untuk Windows 10, atau situs web Instagram bahkan juga tidak ada aplikasi Instagram untuk macOS. Itu tentu saja sangat mengganggu pengguna- terutama jika Anda ingin memposting foto yang Anda ambil dengan kamera digital daripada smartphone, atau Anda ingin mengedit gambar dan video Anda menggunakan perangkat lunak desktop sebelum mengunggahnya.

Untungnya ada beberapa cara praktis untuk menyiasatinya dan mengunggah foto ke Instagram dari PC atau Mac Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat lunak bebas. berikut ini beberapa Cara Mudah Upload Foto ke Instagram dari PC atau Mac 

Metode 1 : Menggunakan Vivaldi

1. Download Vivaldi

Browser web super-customizable Vivaldi menawarkan cara tercepat dan termudah untuk mengunggah foto ke Instagram dari PC atau Mac Anda. Ini dilakukan dengan menjalankan versi seluler situs web Instagram di panel web. Unduh dan instal Vivaldi, lalu jalankan melalui wizard untuk mengimpor bookmark dan mengatur preferensi Anda, atau klik 'Lewati semua' dan lanjutkan dengan pengaturan default browser.

2. Buat panel web

Arahkan ke www.instagram.com, lalu klik ikon plus (Tambah Panel Web) di sisi kiri antarmuka browser. URL akan diisi secara otomatis, jadi yang harus Anda lakukan adalah mengeklik plus lagi. Versi seluler Instagram sekarang akan muncul di bilah sisi di sisi kiri browser, dan akan tetap di sana saat Anda menjelajahi situs lain. Masuk ke akun Anda, lalu ubah ukuran bilah sisi hingga situs seluler cocok dengan nyaman.

3. Unggah ke Instagram

Klik ikon plus di bagian bawah situs web untuk memilih foto dari PC atau Mac Anda, terapkan filter, tambahkan keterangan dan tag, dan unggah ke akun Anda.

Metode 2: BlueStacks App Player

1. Dapatkan BlueStacks App Player

Aplikasi Instagram untuk Android sangat luar biasa, dan Anda dapat menjalankannya di desktop menggunakan emulator Android BlueStacks App Player gratis, memungkinkan Anda untuk mengunggah foto ke Instagram dari PC atau Mac Anda.

Download Unduh dan pasang BlueStacks, lalu tunggu beberapa menit saat mesin dinyalakan untuk pertama kalinya. Singkirkan tutorial menggunakan tanda silang di kanan atas, pastikan bahasa yang benar dipilih dan ketuk tombol panah.

2. Masuk ke akun Google Anda

Klik ‘Lanjutkan’, lalu masuk menggunakan akun Google Anda. Tinjau persyaratan layanan dan, jika Anda setuju, klik ‘OK’. Kotak centang berikutnya sepenuhnya opsional; jika Anda hanya menggunakan BlueStacks untuk mengunggah ke Instagram, silakan hapus centang semuanya. Klik panah Berikutnya, lalu masukkan nama Anda (itu hanya akan digunakan untuk mempersonalisasi beberapa aplikasi).

3. Instal Aplikasi Instagram

Anda sekarang akan melihat versi Google Play Store. Cari Instagram (bilah pencarian di kanan atas), pilih aplikasi resmi ketika muncul dan klik Instal. Aplikasi akan meminta akses ke informasi termasuk kontak dan lokasi Anda. Jika tidak apa-apa dengan Anda, klik 'Terima'.

Setelah beberapa saat, ikon Instagram akan muncul di bawah tab Aplikasi Saya. Klik sekali untuk meluncurkannya.

4. Unggah, Terapkan Filter, dan Bagikan

BlueStacks akan berubah ke ukuran dan bentuk dari smartphone yang berorientasi vertikal. Masuk ke akun Instagram Anda dengan perincian biasa (tautan masuk ada di bawah). Umpan Instagram Anda akan muncul seperti di ponsel. Klik ikon plus di bagian bawah, lalu pilih 'Galeri'. Klik menu tarik-turun 'Galeri' di kiri atas dan pilih 'Lainnya', lalu klik 'Pilih dari Windows'. Temukan foto yang ingin Anda unggah, pilih dan klik 'Buka'. Anda sekarang dapat memotong gambar, menambahkan filter dan keterangan, dan membaginya dengan pengikut Anda melalui semua jejaring sosial yang biasa.