Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Yang Baru

Di era digital ini, penggunaan smartphone menjadi lebih luas. Sejalan dengan perkembangan teknologi, banyak smartphone yang beredar di pasaran. Dengan perkembangan teknologi telekomunikasi, seiring dengan meningkatnya jumlah aplikasi yang terkait erat dengan smartphone, yang bertujuan untuk memudahkan kehidupan pengguna sehari-hari.

Salah satu aplikasi paling terkenal sekarang adalah WhatsApp, sebagai aplikasi pengiriman pesan instan yang digunakan oleh mayoritas populasi dunia. WhatsApp adalah salah satu aplikasi obrolan paling populer pada periode ini dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Aplikasi WhatsApp menawarkan fasilitas kepada setiap pengguna dengan banyak fitur hebat seperti mengirim pesan, gambar, dan suara. Selain itu, sebuah fitur juga memungkinkan untuk melakukan panggilan video dengan pengguna WhatsApp lainnya. Ini pasti akan merusak semua pengguna.

Dalam aplikasi WhatsApp, semua pesan disimpan dengan tepat sehingga mereka dapat terhubung dengan pengguna lain menggunakan nomor telepon. Saat pengguna mengganti ponsel lama dengan yang baru, riwayat obrolan di WhatsApp akan dihapus. Tetapi apa yang terjadi jika ada pesan penting pada aplikasi WhatsApp? Sangat mudah untuk tidak panik, ada cara untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp dari ponsel usang ke yang baru.

Cara memindahkan riwayat obrolan WhatsApp dari telepon seluler yang sudah usang ke telepon seluler gratis dapat menggunakan fitur Google Drive. WhatsApp menyediakan fitur ini sehingga dapat digunakan oleh pengguna yang ingin mencadangkan dan memulihkan perangkat Android baru. Kondisi yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa Anda harus memiliki akun Google Drive yang efektif di lain waktu sebagai media penyimpanan.

Metode yang akan diberikan kepada Anda cukup sederhana dan cukup efektif, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sehingga riwayat obrolan WhatsApp pada perangkat Android yang usang hanya dapat beralih ke perangkat baru.

Langkah-langkah untuk memindahkan riwayat obrolan ke WhatsApp dari perangkat Android yang usang dan gratis adalah:

  1. Pertama anda harus pastikan data seluler sudah dihidupkan. Atau sanggup juga anda memanfaatkan jaringan Wifi supaya sanggup terhubung dengan jaringan internet.
  2. Langkah kedua, buka aplikasi WhatsApp pada perangkat android usang Anda.
  3. Berikutnya anda Klik 3 titik yang terletak pada bab pojok kanan atas, lalu klik  menu “Setelan”.
  4. Berikutnya pada halaman ini, Anda klik sajian “Chatting”.
  5. Langkah selanjutnya anda klik sajian “Cadangkan Chat”.
  6. Pada tahapan berikut ini Anda perlu untuk memasukkan akun Google Drive yang akan Anda gunakan sebagai kawasan untuk pencadangan chat WhatsApp.
  7. Selanjutnya pada bab bawahnya terdapat pilihan jaringan yang akan Anda gunakan, anda sanggup menentukan jaringan Wifi saja atau Wifi dan seluler.
  8. Paling bawah ada pilihan untuk pencadangan video. Jika memang Anda juga ingin melaksanakan backup video, maka anda tinggal centang saja.
  9. Langkah terakhir yakni anda pilih sajian “Cadangkan”. Tunggu hingga proses pencadangannya selesai.
Hingga saat ini, Anda telah berhasil menyimpan riwayat percakapan cadangan untuk WhatsApp. Langkah selanjutnya adalah melakukan pengembalian pada perangkat seluler lain yang akan Anda gunakan.
  1. Langkah pertama anda instal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel yang baru
  2. Langkah kedua buka aplikasi WhatsApp dan lalu masukkan nomor telephone yang Anda gunakan sebelumnya.
  3. Selanjutnya lakukan verifikasi nomor dan Anda akan diberikan opsi pemulihan chat dan media dari Google Drive.
  4. Ikuti prosesnya  sampai selesai dan pesan yang sebelumnya Anda backup sudah berhasil di restore pada perangkat ponsel yang baru.

Demikian tadi  Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Yang Baru , akhir kata semoga berhasil.