Daftar Antivirus Terbaik Untuk PC / Komputer

anaksmanda.com - Sebagai pengguna aktif komputer, kalian harus menginstal aplikasi yang dapat memblokir serangan virus atau antivirus. Virus di internet memiliki banyak dan beragam efek. Virus berhasil menyerang komputer, maka kinerja komputer kalian pasti akan menurun. Atau bisa juga menyebabkan data kalian dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk alasan ini, penting bagi kalian untuk menginstal antivirus. Pada 2022, ada sejumlah aplikasi antivirus yang sangat direkomendasikan berikut ini daftarnya.

1. Bitdefender Antivirus

Hasil gambar untuk bitdefender 2019
Bitdefender adalah perangkat lunak antivirus yang dapat digunakan untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD. BitDefender tersedia dalam 2 jenis, yaitu lisensi berbayar dan lisensi gratis. Dan dari sekian banyak program antivirus di Internet, banyak yang merekomendasikan Bitdefender Antivirus Plus 2022sebagai aplikasi antivirus terbaik. Ini memiliki deteksi virus yang akurat dan dapat diandalkan, memiliki fitur penyaringan web untuk memblokir situs yang mencurigakan, browsernya sendiri untuk perbankan online dan pembelian online, dan pengelola kata sandi yang dapat secara otomatis diselesaikan ketika melengkapi kode kartu kredit.

2. Norton 360 Antivirus

Hasil gambar untuk norton 360 2019
Norton 360 adalah aplikasi keamanan komputer yang dikembangkan oleh Symantec Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows XP dan Vista. Norton 360 menawarkan perlindungan keamanan TI tradisional, serta keamanan TI, cadangan, dan alat pemeliharaan. Norton 360 dilindungi terhadap sebagian besar malware, termasuk virus, Trojans, spyware dan adware, serta firewall pribadi dan fitur anti-phishing. Lisensi Norton 360 dapat digunakan untuk melindungi hingga 3 komputer tanpa biaya tambahan. Pengguna juga dapat menggunakan Norton 360 untuk mencadangkan data pribadi mereka ke drive lokal atau online (versi resmi menyediakan ruang kosong 2GB dan versi utama menyediakan ruang 10GB, meskipun ruang tambahan dapat dibeli ). Selain itu, Norton 360 mencakup alat perawatan dasar, termasuk pengoptimal disk dan pembersih registri, yang dirancang untuk mengoptimalkan komputer pengguna. Symantec menawarkan paket plug-in yang menyediakan fitur lain (termasuk kontrol orangtua dan antispam). Norton 360 memiliki layar tatap muka yang lebih sederhana daripada kebanyakan produk Symantec serupa lainnya dan dirancang untuk lebih otomatis.

3. Avira Antivirus

Hasil gambar untuk avira
Avira GmbH adalah perusahaan perangkat lunak antivirus Jerman. Aplikasi antivirus berdasarkan produk AntiVir. Mesin pemindaian virus AntiVir umumnya disebut "Luke Filewalker", yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1988. Ketika didirikan, ia biasanya disebut "H + BEDV Datentechnik GmbH". Avira AntiVir Personal: perangkat lunak antivirus gratis untuk penggunaan pribadi. Mesin Avira Antivirus juga telah digunakan untuk antivirus Ashampoo dan Webroot WebWasher.
Secara umum, Avira memiliki penampilan yang bersih dan nyaman, dengan konfigurasi yang jelas dan teratur. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan beberapa opsi resolusi ketika kalian menemukan file yang dicurigai sebagai malware. Tidak seperti kebanyakan program antivirus lainnya, mereka segera memblokir file yang mencurigakan tanpa persetujuan pengguna.

4. Avast Antivirus

Avast! adalah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berbasis di Praha, Republik Ceko. Program ini diluncurkan untuk pertama kalinya pada bulan April 1988. Avast! Ini adalah salah satu program antivirus pertama yang dirilis untuk Windows x64. Beberapa fungsi antivirus ini termasuk CyberCapture untuk menghilangkan ancaman, WiFi Inspector untuk melindungi jaringan WiFi, fungsi Smart Scan untuk mendeteksi ancaman keamanan, mode Game yang mengatur notifikasi dan perisai Perilaku sebagai pengawas aplikasi.

5. AVG Antivirus

AVG Anti-Virus adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. Sebelum dinamai AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft.
Fitur keamanan dengan Avast tidak jauh berbeda. Namun, ada sejumlah perbedaan antara Avast dan AVG. AVG mendukung perlindungan terhadap pencurian data dan Penghancur File, fitur yang tidak bisa kalian dapatkan jika kalian menggunakan Avast.
Keuntungan lain adalah kalian tidak perlu mendaftar atau memberikan informasi pribadi ke AVG. Tidak seperti Avast, yang mengharuskan kalian untuk mengaktifkan produk sebelum tiga puluh hari digunakan ketika menyelesaikan kartu kredit pembayaran.

Itu adalah Daftar Antivirus Terbaik Untuk PC / Komputer. Dengan memilih antivirus yang tepat dan, jika perlu, dijamin komputer atau perangkat portabel Kalian akan aman dari risiko terinfeksi virus.