Cara Mudah Backup Semua Foto Di Instagram

Mungkin di antara kalian alasannya karena ada satu hal yang  tidak diduga ingin menghapus akun Instagram dalam aplikasi pada perangkat Smartphone. Tapi kalian ragu jika akun Instagram dihapus, apa yang akan terjadi dengan semua foto di dalamnya? Sayang rasanya jika foto-foto itu hilang juga.

Karena jika kalian ingin menghapus akun Instagram, maka semua foto dan video di dalamnya akan secara otomatis dihapus, kecuali kita sebelumnya membuat cadangan/backup semua file di dalamnya. Mengunduh semua foto Instagram dan kemudian membuat backup adalah cara yang bijaksana, meskipun kalian tidak bermaksud menghapus akun Instagram kalian.

Bagi yang ingin backup foto di akun Instagram, ikuti langkah-langkah mudah ini:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler kalian
  2. Lalu pergi ke halaman profil
  3. Ketuk Menu (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas
  4. Kemudian pilih 'Pengaturan' dari menu drop-down (di bagian bawah)
  5. Langkah selanjutnya Ketuk presentasi 'Unduhan Data'
  6. Kemudian masukkan alamat Email yang digunakan untuk akun Instagram kalian, lalu pilih tombol 'Minta unduh'.

Untuk mengunduh semua foto di Instagram, dibutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika ternyata koleksi fotonya cukup banyak. Instagram akan memberi tahu kalian melalui email ketika semua foto di akun kalian siap diunduh.

Prosesnya akan berlangsung selama sekitar 48 jam, jadi harap kalian sabar menunggu.

Jika memang semua foto telah dicadangkan, maka kalian dapat menghapus akun Instagram kalian tanpa khawatir kehilangan semua foto favorit kalian.