Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut.


anaksmanda.com - Nafsu Makan dan Berat Badan Mu Meningkat ?, Mungkin dapat dipicu oleh beberapa Hormon Berikut. Sebelumnya, Apa itu hormon? hormon adalah sesuatu yang dibuat di kelenjar endokrin. Hormon sebenarnya adalah pembawa pesan. Hormon atau utusan mengendalikan fungsi tubuh. Hormon mengendalikan fungsi tubuh yang paling penting, dari yang paling sederhana seperti kelaparan hingga masalah kompleks seperti emosi, suasana hati dan reproduksi.

Jika Anda memahami fungsi hormon, tangan Anda bisa dikontrol. Hormon dapat memengaruhi nafsu makan, mengendalikan berat badan dan mengidam, serta jumlah lemak yang Anda simpan. Tapi jangan panik, ada cara untuk memperbaikinya.

LEPTIN

Sel-sel lemak dalam tubuh Anda menghasilkan leptin. Peran leptin adalah berkomunikasi dengan bagian otak yang mengatur pola makan dan nafsu makan, bagian ini disebut hipotalamus. Peradangan hipotalamus dan peningkatan kronis kadar insulin menyebabkan obesitas. Jika Anda menolak leptin, Anda ingin makan lebih banyak, yang menyebabkan obesitas. Jika Anda ingin menghilangkan jenis resistensi ini, pastikan untuk berolahraga secara teratur dan hindari ikan berminyak dan minuman manis.

INSULIN

Sel beta pankreas menghasilkan insulin. Insulin memungkinkan sel untuk mengkonsumsi gula dalam energi darah. Ini juga merupakan alasan utama untuk menyimpan lemak dalam tubuh Anda. Kelola kadar insulin Anda dengan mengurangi atau menghindari gula.

KORTISOL

Kelenjar adrenal menghasilkan kortisol, juga disebut hormon stres. Ini meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh. Pastikan Anda tidur nyenyak untuk mengurangi stres dan mengurangi kebutuhan makan berlebihan.

ESTROGEN

Ovarium menghasilkan estrogen, hormon wanita yang penting. Tidak masalah jika kadar estrogen Anda rendah atau tinggi dapat membuat Anda bertambah berat.
Jika Anda ingin mengembalikan tingkat estrogen yang normal, Anda harus makan sayur dan banyak serat.

GHERLIN

Ghrelin juga dikenal sebagai hormon kelaparan. Ghrelin adalah orang yang mengirim pesan ke hipotalamus, maka hipotalamus memberi tahu Anda bahwa Anda harus makan.

Jika kadar ghrelin Anda rendah, Anda akan menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda tidak tahu kapan harus makan. Untuk meningkatkan dan meningkatkan kadar ghrelin, Anda perlu menghindari asupan protein.

YY PEPTIDA (PYY)

Hormon ini dilepaskan di usus besar dan usus oleh sel. Dengan makan banyak serat, protein dan diet rendah karbohidrat, Anda dapat meningkatkan kadar hormon ini.

JENIS PEPTIDA GLUKAGON (GLP-1)

Ini adalah hormon lain yang diproduksi di usus. Pada saat inilah makanan memasuki usus. Hormon ini juga memainkan peran penting karena menstabilkan kadar gula darah Anda. Anda merasa memiliki cukup makanan dan merasa kenyang.
Tingkat GLP-1 yang rendah membuat Anda lapar. Untuk meningkatkan kadar GLP-1, Anda dapat mengonsumsi makanan kaya protein, seperti yogurt dan ikan. Jenis makanan ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin.


Demikian beberapa Hormon yang mungkin dapat memicu berat badan anda meningkat, Semoga Bermanfaat.
keyword:berat badan naik, estrogen, gherlin, hormon, insulin, Kesehatan, kortisol, Leptin, nafsu makan, peptida glukagon, yy peptida,

Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut., artikel Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut., Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut., baca Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut., artikel Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut.

0 Response to "Nafsu Makan dan Berat Badan Meningkat ?, Dapat dipicu oleh Beberapa Hormon Berikut."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel