Cara Kirim File Dari Laptop ke HP Menggunakan Bluetooth

anaksmanda.com - Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan nirkabel pribadi. Bluetooth terhubung dan dapat digunakan untuk bertukar informasi antar perangkat. Spesifikasi perangkat Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh Bluetooth Special Interest Group. Tentunya penggunaan teknologi Bluetooth akan memudahkan kita dalam mengirim file tanpa harus menggunakan kabel USB atau menggunakan koneksi internet.

Seiring dengan berkembangnya teknologi bluetooth saat ini sudah terpasang di laptop, hal ini jelas memudahkan kita untuk mengirim file dari laptop ke handphone atau sebaliknya dari handphone ke laptop. dalam hal ini kita akan menggunakan laptop windows 10 dan tentunya laptop yang saya gunakan sudah terpasang perangkat bluetooth.

Untuk cara mengirim file melalui Bluetooth dari  HP ke laptop, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1 . Mengirim File dari Hp ke Laptop

1. Hidupkan Bluetooth pada handphone kalian
2. Lalu Hidupkan laptop dan masuk pada menu settings pada laptop
3. Masuk pada menu Bluetooth & Other Devices dan geser status Bluetooth menjadi on.
 
 4. Jika status bluetooth telah on selanjutnya adalah mengkoneksikan bluetooth Laptop dengan Hp dengan cara klik pada Add Bluetooth or Other Device  kemudian selanjutnya klik pada Bluetooth kemudian akan tampil bluetooth yang ada di sekitar kalian. Disini nama bluetooth yang saya miliki adalah Galaxy j2 Prime, Selanjut klik pada bluetooth hp kalian, dan klik Connect Kemudian pada Hp akan muncul notifikasi klik OK. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah.


5. Pada tahapan ini Bluetooth HP dan Laptop kalian telah terkoneksi lalu tutup menu settings. selanjutnya untuk menerima file dari Hp terlebih dahulu klik kanan pada ikon bluetooth yang ada pada status bar atau hide icon, kemudian klik Receive a File Kemudian akan muncul tampilan waiting For Connection. Perhatikan Gambar dibawah ini.



6. Pada tahapan diatas bluetooth pada laptop menunggu device yang akan mengirimkan file. Selanjutnya pada hp kalian klik tahan file yang akan dibagikan kemudian pilih Bluetooth dan pilih nama Bluetooth laptop kalian.  Maka file akan otomatis terkirim. Silahkan tunggu proses pengiriman hingga selesai, kemudian klik browse untuk menyimpan file pada folder yang anda inginkan.
7. Pada tahapan ini, file telah berhasil terkirim dari Hp ke Laptop, selanjutnya kika anda ingin mengirim dari Laptop Ke Hp anda dapat mengikuti langkag-langkah dibawah ini.

2. Mengirim File Dari Laptop ke Hp

Untuk mengirim file dari laptop ke handphone tentunya caranya cukup mudah, karena pada langkah-langkah diatas sudah dijelaskan cara menghidupkan dan menghubungkan bluetooth laptop ke handphone. perhatikan langkah-langkah di bawah ini untuk cara se
baliknya :
  1. 1. Cari File yang akan dikirimkan
  2. 2. Hidupkan Bluetooth Hp
  3. 3. Klik Kanan Pada File yang kan dikirim ke HP, kemudian klik pada Send To kemudian pilih Bluetooth file Transfer dan pilih bluetooth HP kamu, selanjutnya pada HP akan ada notifikasi klik trima. kemudian file akan otomatis terkirim dari Laptop ke HP. Untuk lebih jelasnya anda dapt keterangan gambar dibawah. 




Selamat kalian telah berhasil mengirimkan file via bluetooth dari handphone ke laptop dan dari laptop ke handphone kalian, mudah bukan?

Demikian tutorial Cara Kirim File Dari Laptop ke HP Menggunakan Bluetooth, Semoga Artikel Ini Dapat Membantu Kalian, Jika Ada Pertanyaan Tentang Artikel Ini Silahkan Tinggalkan Komentar.