Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019

Sekilas Tentang Unity

anaksmanda.com - Unity Technologies dibangun pada tahun 2004 oleh Helgason, Nicholas Francis dan Joachim Ante. Game Engine ini dibangun atas dasar kepedulian mereka terhadap pengembang independen yang tidak dapat membeli game engine karena harganya terlalu mahal. Tujuan dari perusahaan ini adalah untuk menciptakan perangkat lunak yang dapat digunakan oleh semua orang, terutama untuk membuat game. 

Pada tahun 2009, Unity diluncurkan secara gratis dan pada bulan April 2012, Unity memperoleh popularitas tertinggi dengan lebih dari satu juta pengembang terdaftar di seluruh dunia.Selain dapat diperoleh dengan gratis, Game Engine ini memungkinkan kalian baik individu maupun tim, untuk membuat game 3D dengan mudah dan cepat. Secara default, Unity telah dikonfigurasi untuk membuat game dengan tipe First Person Shooter (FPS), tetapi unity juga dapat digunakan untuk membuat game dengan Role Playing Game (RPG), dan Real Time Strategy (RTS). Selain itu, Unity merupakan Game Engine Multiplatform yang memungkinkan untuk menerbitkan game yang kalian build di-publish untuk berbagai platform seperti yang Windows, Mac, Android, IOS, PS3 dan juga Wii.

Fitur-Fitur dari Unity 

Unity Editor memiliki banyak fitur untuk pengeditan dan pengulangan cepat selama siklus pengembangan, termasuk Mode Playback untuk mempercepat pekerjaan kalian secara real time.

All-in-One Editor: 

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux, ini mencakup berbagai fitur ramah  untuk pengembang dalam dunia dan video game, serta serangkaian alat pengembangan yang kuat untuk implementasi logika permainan dan gameplaynya sangat tinggi.

2D & 3D: 

Unity mendukung pengembangan 2D dan 3D dengan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kalian, apa pun genre-nya.

AI Pathfinding Tools: 

Unity mencakup sistem navigasi yang memungkinkan kalian membuat NPC yang dapat bergerak secara cerdas di dunia game .Sistem ini menggunakan bidikan navigasi yang dibuat secara otomatis dari geometri adegan kalian, atau bahkan hambatan dinamis, untuk memodifikasi navigasi karakter pada saat eksekusi.

Alur Kerja yang Efisien: 

Unity Prefabs, yang merupakan objek game yang telah dikonfigurasi sebelumnya, memberi kalian alur kerja yang efisien dan fleksibel yang memungkinkan kalian untuk bekerja dengan percaya diri, tanpa khawatir membuat kesalahan yang menghabiskan waktu.

Antarmuka Pengguna: 

Sistem antarmuka pengguna default unity memungkinkan kalian membuat antarmuka pengguna dengan cepat dan intuitif.

Physics Engines:

Manfaatkan Box2D, sistem fisika berbasis DOTS baru dan dukungan NVIDIA PhysX untuk gameplay yang sangat realistis dan kuat.

Alat khusus: 

kalian dapat mengembangkan editor dengan semua alat yang diperlukan untuk mencocokkan alur kerja tim kalian. Buat dan tambahkan ekstensi khusus atau temukan yang kalian butuhkan di Toko Aset unity, yang menawarkan ribuan sumber daya, alat, dan ekstensi untuk mempercepat proyek kalian.

Kolaborasi yang lebih baik: 

lihat apa yang dilakukan pengguna lain, langsung di editor Unity, tempat kalian menghabiskan sebagian besar waktu kalian.

Itulah sedikit penjelasan tentang Unity dan fitur-fitur yang dimiliki nya, berdasarkan fitur yang dijeaskan tadi bukankah unity sangat lengkap sekali dan cukup user friendly untuk digunakan. Di postingan selanjutnya kita akan membahas Tutorial Membuat Game Android dengan Unity

Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019, artikel Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019, Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019, baca Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019, artikel Mengenal Unity, Game Engine Android Terbaik 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel