Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile

Selain versi desktop dari template blog, Blogspot juga menyediakan template untuk versi seluler. Beberapa versi template Blogspot seluler siap digunakan oleh blogger untuk memberikan akses mudah dan pemuatan cepat halaman blog mereka kepada pengunjung setia.

Di menu konfigurasi, template versi seluler dapat diaktifkan atau dinonaktifkan. Terserah kepada pengguna untuk memilih yang mana. Opsi Aktif akan secara otomatis menampilkan blog ke versi seluler jika blog diakses menggunakan ponsel atau ponsel. Sementara opsi blog non-aktif akan tetap muncul di versi desktop, walaupun itu diakses melalui ponsel atau gadget mini lainnya.
Sekarang, untuk teman-teman yang masih pemula dengan status blogger, jika kalian ingin mengaktifkan versi mobile dari template blog tetapi tidak tahu cara mengaturnya, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Login ke Blogspot
  2. Pada halaman dashbor, masuk ke menu "Template"
  3. Akan tampil pilihan menu awal pengaturan template blog. Lihat pada template "Seluler", klik icon setting/pengaturan yang ada dibawahnya. Screenshotnya seperti gambar dibawah ini. 


  4. Selanjutnya adalah menu konfigurasi untuk mengaktifkan template versi mobile serta memilih satu dari beberapa template versi mobile yang disediakan. Lihat gambar lagi.

Penjelasan Gambar

  1. Pertama pilih "Ya, Tampilkan template seluler di perangkat seluler"
  2. Kedua, pilih salah satu tampilan template dari versi seluler yang disediakan, dan lihat pratinjau
  3. Ketiga, klik "Simpan" jika kalian telah menyelesaikan item 1 dan 2
  4. Setelah menyelesaikan langkah-langkah untuk mengaktifkan versi mobile dari template Blogspot sebelumnya, jika ponsel kalian mendukung layanan Internet, kalian dapat membukanya dan mengunjungi URL blog kalian untuk melihat tampilan template baru pada ponsel.
Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile, artikel Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile, Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile, baca Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile, artikel Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile

0 Response to "Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel