Virus Corona dan Penjelasannya

anaksmanda.com - Virus Corona adalah Zoonosis, artinya menular antara hewan dan manusia. penyelidikan rinci menemukan bahwa SARS-CoV ditularkan dari hewan seperti musang ke manusia dan Mers-CoV dari unta dromedaris ke manusia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat kesehatan global pada Virus Corona yang telah menewaskan sedikitnya 304 orang di Cina menyusul wabah di pusat kota Wuhan, yang memaksa penutupan pemerintah di hampir 20 kota, setidaknya yang sudah dikarantina diperkirakan sebanyak 56 juta orang.

Lebih dari 14.000 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, sebagian besar di China dan terutama di Wuhan dan kota-kota terdekat di Provinsi Hubei. Seorang pria dari Wuhan juga meninggal di Filipina yang merupakan negara pertama yang melaporkan kematian akibat virus di luar daratan Cina.

Apa Saja Gejala Terinfeksi Virus Corona ?

Menurut WHO, tanda-tanda infeksi Virus Corona terlihat pada gejala pernapasan, demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernafas. Pada kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian. Masa inkubasi virus corona masih belum diketahui. Beberapa sumber mengatakan itu bisa antara 10 dan 14 hari.

Virus Corona dan Penjelasannya, artikel Virus Corona dan Penjelasannya, Virus Corona dan Penjelasannya, baca Virus Corona dan Penjelasannya, artikel Virus Corona dan Penjelasannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel