5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an.

anaksmanda.com - Bermacam aplikasi telah tersedia di beberapa perangkat smartphone ataupun komputer. sebagian digunakan untuk mempermudah proses komunikasi yang lebih cepat dan efisien. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan pulsa atau surat untuk bertukar pesan dengan teman, kekasih, dan keluarga. Karena cukup dengan data internet saja, komunikasi dapat dinikmati dengan lancar dimanapun dan kapan pun.
Di masa lalu, masyarakat sering menyebutnya layanan pesan instan. Beberapa layanan tersebut adalah pendahulu atau awal dari pembentukan aplikasi obrolan yang ada saat ini. Bagi Anda yang lahir pada tahun 90-an, Anda pasti tahu beberapa layanan pesan instan di bawah ini.

1. Mxit


Tentunya pemilik handphone kece dan gaul pada zaman itu tidak akan pernah melupakan aplikasi ini. Ya, bagaimana mungkin tidak, karena  Mxit lebih diminati daripada SMS. Selain murah, proses lebih cepat dalam pengiriman pesan. Apalagi ketika dia baru saja memasukkan nomor ponsel, kita bisa menambahkan kontak di ponsel untuk mencari orang baru.

Perbedaannya dengan Mxit lainnya terlihat lebih rahasia atau privasi daripada aplikasi sejenisnya. Tetapi pada saat itu, Mxit dilarang karena banyak operator telepon seluler merasa rugi dengan tarif yang diberikan. Hingga Oktober 2016, Mxit secara resmi mengucapkan selamat tinggal.

2. Nimbuzz

Aplikasi Nimbuzz ini pasti tidak asing dimata anak tahun 90-an dan 2000-an, ya Nimbuzz! Meskipun namanya unik, ada banyak kenangan di aplikasi tersebut. Bagaimana tidak, fitur lengkapnya membuat banyak orang di luar sana.

 Fitur yang diberikan oleh Nimbuzz sendiri mulai dari chattingan sederhana, berbagi lokasi, melacak lokasi partner chat anda, dan lainnya, Anda dapat menemukan fitur-fitur lumayan canggih di sana. Mungkin sebagian orang zaman sekarang mengira fitur-fitur tersebut biasa saja, namun bagi sebagian orang pada zaman itu, fitur tersebut merupakan fitur yang canggih dan modern. Hal lain tentang aplikasi ini adalah mengirim pesan "Buzz" ke chat lawan untuk memastikan mereka aktif atau tidak.

3. Yahoo! Messenger

Beralih dari aplikasi chatting handphone dengan aplikasi chatting dikomputer. Aplikasi garapan yahoo! Ini dahulunya bernama Yahoo! Pager, dan Aplikasi ini dirilis pada tahun 1998. Namun, aplikasi ini kemudian mengubah namanya atau mengubah mereknya menjadi Yahoo! Messenger Aplikasi obrolan ini pada waktu itu sangat populer, bahkan pada tahun 2006, kurang lebih 22 juta pengguna sudah menggunakannya.

Salah satu hal yang membuat Yahoo! Messenger sangat disukai karena akan menjadi aplikasi pertama yang menawarkan ekspresi dalam bentuk emoji yang menyenangkan dan lucu. Ada juga beberapa jenis emoji yang dapat mengeluarkan suara yaitu fitur audibile. Selain itu, ada juga fitur BUZZ !! seperti pada Numbuzz, Ketika teman mengirim untuk pesan pada teman obrolan, maka dapat bergetar.

Sayangnya pada 18 Juni 2018, Yahoo! Messenger sudah berhenti bekerja. Tetapi menurut Yahoo! , Tidak selamanya. Saat ini, ia telah mengembangkan aplikasi baru untuk lebih memenuhi kebutuhan penggunanya.

4. ICQ

 Yah, ini berbeda dari Yahoo! Messenger, ICQ adalah layanan pengiriman pesan instan yang pertama kali digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Aplikasi ini mulai dieksploitasi pada tahun 1996. Selain itu, nama ICQ sendiri merupakan singkatan dari "I Seek You".

Penampilan ICQ mungkin tidak menarik sama sekali dan sangat sederhana dibandingkan dengan aplikasi obrolan saat ini. Menariknya, setiap kali Anda menerima pesan dari ICQ, akan ada notifikasi terdengar yang mengatakan "Uh, oh!". Namun, ternyata aplikasi obrolan jadul ini masih dapat digunakan dan terlihat lebih modern dari sebelumnya.

5. eBuddy

Aplikasi ini mungkin bisa dikatakan sebagai jembatan penengah semua aplikasi. Olahpesan instan mengintegrasikan pengguna tanpa harus membuka laptop atau PC eksternal. Cukup buka eBuddy, semua pesan baru dapat diperiksa secara instan.

Bayangkan bahwa Facebook Messenger, Yahoo Messenger dan yang lainnya terhubung dengannya. Tidak hanya di ponsel, versi desktop dapat dimiliki, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir walaupun tab terbuka untuk mencari pesan baru.












5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an., artikel 5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an., 5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an., baca 5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an., artikel 5 Aplikasi Messenger Terjadul di Era 90-an.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel text

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel