Cara Simpan Foto dan Video Menjadi Album Koleksi di Instagram

anaksmanda.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Penggunanya juga sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mulai dari mahasiswa hingga pebisnis. Media sosial, yang berfokus pada platform berbagi foto dan video, semakin populer hingga sebanding dengan Facebook dan Twitter.

Seperti kita ketahui dari media sosial Instagram atau yang sering disebut ig, foto dan video bisa dengan mudah dibagikan. Namun, kita juga bisa mendapatkan postingan foto dan video berupa informasi yang mungkin kita sukai. Misalnya, foto atau video lucu, karakter favorit, musik, dll di situs web Instagram atau melalui cerita Instagram.

Di Instagram sendiri sebenarnya ada fitur untuk menyimpan. Namun, posting yang disimpan hanya dapat dilihat melalui Instagram, sehingga tidak disimpan secara offline di ponsel kita.

Untuk memudahkan kita menemukan postingan yang sudah kita simpan sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur album koleksi sehingga postingan yang disimpan dapat disimpan di "folder" tertentu.
Kalian mungkin tertarik untuk menyimpan gambar atau video tanpa aplikasi, dan tidak perlu menyimpannya di Galeri HP agar tidak memakan ruang penyimpanan di perangkat seluler kalian. Nah, solusinya adalah dengan memanfaatkan fitur Koleksi di Instagram untuk menyimpan postingan Instagram. Setelah disimpan, Kalian dapat dengan mudah menemukan foto atau video Instagram tanpa harus mencarinya lagi. 

Di Instagram sendiri sebenarnya ada fitur untuk menyimpan. Namun, posting yang disimpan hanya dapat dilihat melalui Instagram, sehingga tidak disimpan secara offline di ponsel kita. Untuk memudahkan kita menemukan postingan yang sudah kita simpan sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur album koleksi sehingga postingan yang disimpan dapat disimpan di "folder" tertentu. Menarik bukan ? Nah, selanjutnya kita pelajari cara menyimpan foto instagram menjadi koleksi di Instagram.

Langkah Membuat Album Koleksi Instagram :

  1. Pertama, Kalian dapat mencari postingan baik foto maupun video yang Kalian sukai dan ingin disimpan ke koleksi album Instagrm
  2. Setelah menemukan postingan foto atau video di Instagram yang Kalian sukai, silahkan klik logo "Simpan" yang ada di pojok kanan bawah postingan Instagram. Gambar logo yang diberikan seperti logo penanda yang selalu berwarna putih


  3. Saat Kalian mengklik logo tersebut, foto atau video Instagram akan otomatis tersimpan ke album koleksi Instagram yang ditandai dengan logo berubah menjadi hitam.
  4. Maka foto / video tadi sudah otomatis tersimpan di koleksi instagram kita.

Selanjutnya untuk membuka foto / video yang telah kita simpan tadi ikuti pula langkah-langkah berikut :

  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah masuk ke profil akun Instagram kalian
  2. Selanjutnya, perhatikan simbol dengan tiga titik di sudut kanan atas. Klik pada simbol
     

  3. Kemudian Anda akan melihat lebih banyak opsi, silakan pilih opsi "Disimpan".


  4. Nah, menu ini menampilkan hasil kumpulan postingan foto dan video yang sudah kamu pilih sebelumnya di website Instagram untuk penyimpanan. 
  5. Selesai

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini. Semoga membantu dan selamat mencoba, semoga berhasil.