Cara Mengaktifkan Template Blogspot Versi Mobile

Selain template blog versi dekstop, Blogspot juga menyediakan template untuk versi mobile. Beberapa template Blogspot versi mobile itu siap digunakan oleh para blogger untuk memberikan kemudahan akses serta fast loading halaman blognya ke para pengunjung setia.

Dalam menu pengaturannya, template versi mobile ini bisa diaktifkan atau di non-aktifkan fiturnya. Terserah pengguna saja ingin pilih yang mana. Pilihan Aktif akan secara otomatis menampilkan blog ke versi mobile jika blog diakses menggunakan Ponsel atau Handphone. Sedangkan pilihan Non-Aktif blog akan tetap ditampilkan versi dekstop meskipun diakses menggunakan Ponsel atau gadget mini lainnya.
Nah untuk temen-temen yang memang masih pemula menyandang status sebagai blogger jika ingin mengaktifkan template blog versi mobile namun belum tau cara pengaturannya, yuk ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Login ke Blogspot
2. Pada halaman dashbor, masuk ke menu "Template"
3. Akan tampil pilihan menu awal pengaturan template blog. Lihat pada template "Seluler", klik icon setting/pengaturan yang ada dibawahnya. Screenshotnya seperti gambar dibawah ini. 


4. Selanjutnya adalah menu konfigurasi untuk mengaktifkan template versi mobile serta memilih satu dari beberapa template versi mobile yang disediakan. Lihat gambar lagi.

Penjelasan gambar :
  • Pertama pilih "Ya, Tampilkan template seluler di perangkat seluler"
  • Kedua, pilih salah satu tampilan template versi mobile yang disediakan, serta lihat preview-nya
  • Ketiga, klik "Simpan" jika poin 1 dan 2 sudah kamu selesaikan
  • Setelah selesai dengan langkah-langkah mengaktifkan template Blogspot versi mobile diatas, jika HP kamu mendukung layanan Internet, boleh dibuka dan kunjungi URL blog kamu untuk melihat tampilan template baru di Ponsel.

Show comments
Hide comments

Apakah Anda mempunyai saran? Silakan Tambah komentar. Jangan spam!