Mp3 Quality Modifier Software Memperkecil Ukuran Mp3


MP3 Quality Modifier adalah software gratis. Software format MP3 ini sangat mudah digunakan untuk mengubah ukuran file MP3 Kalian tanpa mengorbankan kualitas. Alat ini sangat ringan, portabel, dan gratis.

Kegunaan utama MP3 Qualifier Modifier adalah untuk mengubah ukuran bitrate koleksi file musik MP3 Kalian dengan cara yang sederhana dan inovatif sehingga ukuran file menurun secara drastis tanpa mempengaruhi kualitas audio.

Kalian dapat menggunakan alat ini untuk memperluas koleksi musik MP3 Anda atau menghemat ruang hardisk. Software ini dapat digunakan secara portable tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. dengan ukuran sangat kecil hanya (0,3MB) saja.
 
Singkatnya, software serba guna ini memiliki berbagai fitur yang akan membantu Anda menikmati musik dengan lebih baik. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 98/2000 / XP / Vista / 7

Berikut adalah langkah-langkah tutorial tentang cara mengurangi ukuran file MP3 dengan Software Pengubah Kualitas MP3.


  1. Silahkan download terlebih dahulu software Mp3 Quality Modifier dari situs aslinya karena software ini bersifat portable dan tidak perlu Kalian install. Cukup klik dua kali atau jalankan sebagai administrator. Kemudian aplikasi akan terbuka dengan layar seperti di bawah ini, silakan klik Tambah File untuk memilih MP3 yang akan dikonversi atau dikompres.
  2. Pilih file MP3 yang ingin Kalian konversi, lalu pilih Open (Kalian dapat memilih beberapa item file MP3 sekaligus).


  3. Klik Preset, lalu pilih kualitas yang Kalian inginkan. Karena kita hanya ingin mengubah ukuran file dalam tutorial ini tanpa mengubah kualitas suara, kita pilih Portable. Kemudian klik Proses untuk memulai konversi.


  4. Setelah mengklik Proses, Kalian akan melihat kotak bilah proses seperti di bawah ini. Tunggu hingga proses selesai.
Sejauh ini sobat sudah selesai, file MP3 yang semula beratnya rata-rata 4-5MB bisa dikompres menjadi 3MB. Sebenarnya, kita bisa mengakali ini untuk semakin memperkecil ukuran file. Tetapi ingat bahwa semakin kecil ukuran file MP3, semakin rendah kualitasnya.